DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Putus Penyebaran Covid-19, PKM Jangkar Bersama TNI dan Polri Lakukan Swab Kontak Erat Pasien Covid-19

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kasus positif Covid-19 terus meningkat di wilayah Kabupaten Situbondo. Kasus aktif Covid-19 update Selasa tanggal 8 Februari 2022 sebanyak 33 orang yang tersebar di wilayah Kecamatan Banyuputih, Panji, Situbondo, Kendit dan Besuki, Rabu (9/2/2022).

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, tim tracing PKM Jangkar bersama Anggota Koramil 0823/09 Jangkar serta Babinkamtibmas Polsek Jangkar melaksanakan tracing kontak erat terhadap pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Keterangan yang disampaikan anggota Koramil 09 Jangkar Serma Gunawan menjelaskan bahwa, tracing kontak erat yang dilakukan tim nakes PKM Jangkar didampingi oleh anggota Polsek Jangkar Aipda Ahmad Yani dan Aipda Sigit Hariyo dan Kepala Dusun Curahkalak Selatan Satu.

“Tracing kita lakukan kepada keluarga atas nama K dan telah dilaksanakan swab antigen kepada 6 keluarga yang kontak erat dengan pasien positif covid-19. Swab Antigen yang dilakukan ke B hasil negatif, EY hasil negatif dan S hasil negatif. Sementara itu, Swab PCR yang dilakukan kepada H, R dan NN hasil masih menunggu,” tutur Serma Gunawan.

Dalam pelaksana swab tersebut, imbuh Serma Gunawan, seluruh anggota keluarga dan saudara saudaranya kooperatif mengikuti arahan yang disampaikan tenaga kesehatan PKM Jangkar. “Semua keluarga yang kontak erat sangat patuh mengikuti arahan dan petunjuk dari Nakes PKM Jangkar,” pungkasnya. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button