Sidrap
Trending

Putus Rantai Covid 19, Brimob Batalyon B Pelopor Parepare Sosialisasi Protokol Kesehatan di Sidrap

BeritaNasional.ID, SIDRAP — Penerapan protokol kesehatan terus digaungkan pelbagai kalangan, tak terkecuali Brimob Batalyon B Pelopor Parepare.

Bahkan, Brimob Batalyon B Pelopor Parepare ke Sidrap untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Aiptu Irwan yang didampingi Aipda Darmawan saat berkunjung ke Pantai Kering (Pangker) Pangkajene Sidrap, Kamis Malam, 29 Oktober 2020.

Siang dan Malam, petugas Polri kini silih berganti untuk memberikan edukasi kepada setiap masyarakat yang dijumpai, ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan 3 M yaitu menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabu dan menjaga jarak.

Kedatangan Sat Batalyon B Pelopor Parepare, Lanjut Irwan, untuk menyapa warga dan bersilaturrahmi, sembari terus mengingatkan mereka untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

1 SST (Satuan Setingkat Pleton) Satuan Brigade Mobile (Brimob) turun berpatroli di Wilayah hukumnya, termasuk di Kabupaten Sidrap, Kamis, 29 Oktober 2020.

Kunjungan Batalyon ini, dipimpin Aiptu Irwan dan Aipda Darmanto, dan kunjungan ini manfaatkan untuk Patroli Dialogis dengan masyarakat Kabupaten Sidrap, dan hal ini mendapat respon positif dari pengunjung dan penjual yang ada di Pantai Kering (Pangker) yang berada di Monumen Ganggawa Pangkajene Sidrap

Momentum kedatangan Batayon B Pelopor Parepare untuk saling menyapa dan bersua bersama masyarakat tanpa ada jarak dan perbedaan, demi memberikan edukasi yang terbaik kepada masyarakat, sehingga dilakukan untuk bersilaturrahmi dan bersosialisasi guna mberikan pemahaman tentang penerapan perilaku 3 M, yait Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak, termasuk menghindari kerumunan, ungkap Irwan.

Kedatangan Sat Batalyon B Pelopor Parepare di Sidrap mendapat Apresiasi dari Ketua Karang Taruna Sidrap Muh Yusuf DM, ia juga salah satu biker Kadin Rider Sidrap.

Menurut Yusuf DM, pihaknya sangat mensupport Polri untuk melakukan patroli di Bumi Nene Mallomo Sidrap, guna menekan penyebaran Virus Covid-19 Sidrap, hal ini juga seiring dengan Peraturan Bupati Sidrap No.32 tahun 2020 tentan penerapan disiplin protokol kesehatan.

Lanjut Yusuf DM yang juga Ketua FAI (Federasi Airshofgun Indonesia) Kab Sidrap mengatakan, langkah yang dilakukan Polisi untuk terus melakukan patroli dialogis secara langsung pada masyarakat sebagai upaya mengedukasi dalam memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19 itu merupakan langkah tepat dan harus mendapat apresiasi dan jempol. (Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close