Daerah

Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana, Bupati Jember: Ini Hasil Kerja Keras dari Teman-teman Penyuluh KB

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Satu lagi penghargaan bergengsi diraih oleh Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto, yaitu  Manggala Karya Kencana (MKK). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo kepada Bupati Hendy dalam acara Malam Penghargaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024 di Merapi Grand Ballroom PRPP Jawa Tengah, Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024) malam.

Bergengsi karena MKK adalah penghargaan nasional. Bergengsi lantaran Jember pertama kalinya mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana. Bupati Hendy mengungkapkan bangga dan bersyukur dan atas raihan prestasi tersebut. Kendati bangga, namun ia  tak menepuk dada sendirian, apalagi menafikan peran pihak lain dalam perolehan penghargaan tersebut.

“Ini hasil kerja keras dari teman-teman Penyuluh KB (Keluarga Berencana), dan kami harap terus intens menjalankan tugasnya. Tugas yang luar biasa, yaitu pendamping maupun vokasi dan edukasi keluarga,” ujarnya kepada sejumlah awak media usai menerima MKK.

Dengan pendampingan yang dilakukan para penyuluh, maka populasi penduduk Jember bisa dikendalikan. Dengan raihan MKK itu, Bupati Hendy berharap para penyuluh bisa bekerja lebih giat agar pertumbuhan penduduk Jember sesuai harapan. Dan ujung-ujungnya MKK bisa dipertahankan walaupun tidak mudah untuk mempertahankannya.

“Teman-teman jangan sampai  pudar. Perlu lebih intensif lagi di lapangan untuk treatment masyarakat,” jelasnya. Penyuluh KB tentu bukan-satunya faktor Pemkab Jember merengkuh MKK. Perlu diketahui, hingga Desember 2023, di Jember sudah terbentuk sebanyak 226 kampung KB di desa dan 22 kampung KB di kelurahan. Karena itu, Bupati Hendy segera menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan sepenuh hati hingga MKK diraih Pemkab Jember.

“Terima kasih untuk Plt. Kepala DP3AKB, Pak Sekdin, dan teman-teman semua birokrak Kabupaten Jember,” pungkasnya (AAR/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button