Metro

Ranperda Kabupaten Batubara, Diikuti Pengesahan Rencana Kerja DPRD Tahun 2022

BeritaNasional.ID, Batubara – DPRD Kabupaten Batubara laksanakn Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Ranperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan dan pengesahan keputusan pimpinan DPRD tentang rencana kerja DPRD tahun 2022. Senin, (11/10/2021)

Penyampaian Ranperda langsung dipimpin Ketua DPRD Batubara M. Syafi’i SH didampingi Wakil Ketua I Ismar Khomri, S.S dalam agenda rapat paripurna pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan.

Semantar itu juga diikuti penandatanganan pengesahan keputusan Pimpinan DPRD tentang Rencana Kerja DPRD tahun 2022.

“Namun sebelum di tandatangani di minta kepada Wakil Ketua DPRD untuk membacakan draf Keputusan Pimpinan DPRD,” pinta Syafi’i.

Sementara Bupati yang diwakili Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, menyampaikan nota rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batubara, yang sejalan dengan visi-misi Bupati Wakil Bupati Batubara Sumatera Utara.

“Menjadikan masyarakat Kabupaten Batubara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya serta religius” sebutnya.

Rancangan Peraturan Daerah ini merupakan revisi dari Peraturan Daerah Kabupaten Batubara nomor 10 tahun 2014 tentang perlingungan lahan pangan berkelanjutan.

“Perda Kabupaten Batubara nomor 10 tahun 2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan ini perlu direvisi untuk Peraturan Daerah Kabupaten Batubara,” jelas Oky.

Untuk itu dilakukan penyesuaian dengan Peraturan Daerah Kabupaten Batubara nomor 11 tahun 2020 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Batubara yang telah menetapkan kawasan pangan berkelanjutan pertanian merupakan bagian dari kawasan tanaman pangan dan Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batubara apresiasi kinerja Pimpinan dan Anggota DPRD Batubara yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik,” sebut Wakil Bupati. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button