BondowosoDaerahJawa Timur

Ratusan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Latihan Menembak

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam upaya memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI dalam menembak, Kodim 0822 melatih dan mengasah prajuritnya, agar memiliki kemampuan menembak yang tepat. Ratusan personel jajaran Kodim 0822/Bondowoso berlatih dilapangan tembak Gudmulap 3 Kodam V/Brawijaya Desa Penambangan Kecamatan Curahdami. Mereka berlatih menggunakan senjata ringan (Latbakjatri) laras panjang jenis SS1 V3 dan Pistol FN, Selasa (22/8/2023).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) melalui Danlat yang juga sebagai Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Rudi Rianto menekankan dan memberikan himbauan kepada koordinator, baik koordinator senapan panjang SS1 V3 maupun pistol FN 46 untuk benar-benar berlatih sesuai Protap dan petunjuk dari Komando Atas.

Menembak, tandasnya, kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit. Menembak, merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh insan prajurit TNI. Kemampuan ini, harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan terus-menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut melalui latihan yang benar dan terjadwal.

“Sesuai dengan perintah dari Komando Atas, dalam melaksanakan latihan tersebut hendaknya dilakukan pengamanan secara menyeluruh. Maka saya menyampaikan kepada para koordinator agar mengatur jalannya kegiatan supaya tidak menyimpang dari perintah Komando Atas,” kata Rudi, sapaannya.

Disamping itu, lanjutnya, selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi, karena latihan menembak menggunakan amunisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.

Ditambahkan, pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button