PemerintahanSinjai

Ratusan Tenaga Perpustakaan Ikuti Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Se Kab.Sinjai

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Sebagai petugas Perpustakaan dan pustakawan sudah seharusnya meningkatkan kompetensi dan pelayanan, untuk mendukung gerakan literasi. Hal ini diperlukan agar pustakawan dapat memberikan pelayanan yang baik sehingga menarik minat masyarakat untuk datang ke Perpustakaan.

Berdasarkan Sudut pandang itu, Pemerintah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi tenaga perpustakaan dan pustakawan Se-kabupaten Sinjai.

Berlokasi di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Rabu, (17/5/2023). Dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Bimtek ini di ikuti oleh ratusan orang, yang terdiri dari para pengelola perpustakaan dan pustakawan se-Kabupaten Sinjai, baik pengelola tingkat SD sederajat, SMP sederajat, desa dan kelurahan yang terbagi menjadi empat gelombang dengan total peserta 400 orang.

Dengan menghadirkan Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsul Arif sebagai narasumber.
Bimtek Untuk Petugas Perpustakaan dan Pustakawan berjalan lancar.

“Dengan adanya Bimtek ini saya ingin menekankan bahwa sudah saatnya kita untuk bersama-sama berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Pemerintah dan segenap pemangku kepentingan wajib menyusun strategi yang tepat untuk mendorong terciptanya sebuah budaya membaca atau menjadikan membaca sebagai gaya hidup setiap orang, utamanya masyarakat Kabupaten Sinjai,” ungkap Setdakab Sinjai

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, akan terus berupaya untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para pengelola perpustakaan dan pustakawan melalui kegiatan bimbingan teknis dan pelatihan-pelatihan lainnya di masa yang akan datang.

Setdakab Sinjai berharap kepada peserta Bimtek agar mengikuti secara seksama seluruh rangkaian materi yang di sampaikan oleh narasumber sehingga tujuan di laksanakannya bimtek ini tidak sekedar seremonial semata.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten, Abd. Aziz Amin menyampaikan Bimtek tersebut dilaksanakan
untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pustakawan dalam mengelola perpustakaan dengan baik sesuai standar, serta untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya perpustakaan yang profesional.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button