ACEHMetro

Realisasi CSR, Pengadaian Syariah Gandeng DPD Muhammadiyah

Beritanasional.id, Meulaboh – Sebagai wujud dari tanggung jawab sosial Perusahaan kepada masyarakat sekitar sebagaimana amanahkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas (PT) dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 Tentang Penanaman Modal (UUPM). PT. Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Meulaboh, jalin kerjasama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat.

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatanganan MoU oleh kedua lembaga tersebut, yang berlangsung di kantor Pegadaian Syariah (Persero) Jalan Tgk. Dirundeng Meulaboh Aceh Barat – Aceh, Selasa (27/8/19).

Kepala Cabang Pegadaian Syariah Meulaboh, Asri Khalidi, SE, mengatakan kerjasama tersebut merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam menyahuti amanat aturan yang berlaku, sekaligus mendorong pemberdayaan organisasi kepemudaan yang ada di lingkungan kerja pengadaian tersebut.

Menurut Asri, Pemuda Muhammadiyah menjadi pilihannya, karena dianggap terdapat sejumlah hal yang dibutuhkannya, seperti tenaga berkualitas dan punya wawasan tinggi. Sehingga upaya realisasi CRS nantinya dapat berjalan lancar dan berdaya guna seperti yang diharapkan. Namun, prinsip transparansi dan akuntabilitas tetap jadi prioritas utama. Program tersebut direncanakan tidak hanya di tahun ini, tapi akan terus berjalan hingga seterusnya dengan target jangkauan yang lebih luas lagi kedepannya.

“Dijadikan Pemuda Muhammmadiyah sebagai Partnership) guna terlaksana Program Coorporate Social Responsibility, semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi semua,” kata Asri Khalidi.

Sementara di tempat yang sama, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat, M. Yunus Bidin, SH, MH, berjanji akan menjalankan tugas sebagaimana yang diharapkan dan disepakati kedua belah pihak.

Disisi lain, Dia juga berharap, hendaknya bukan cuma PT. Pengadian Syariah Cabang Meulaboh saja yang memiliki niat baik merealisasi CSR, tapi sejumlah unit usaha serupa yang ada di Aceh Barat juga ikut ambil andil. Guna dapat mendorong pertumbuhan dan perbaikan ekonomi masyarakat sekitar.

“Ini adalah amanah dan kepercayaan yang dititipkan kepada kami, maka akan kami jalankan dengan penuh tanggungjawab, kepada instansi atau lembaga serupa hendaknya juga mengambil dapat berinesiatif begini, guja mendorong kemakmuran disekitar,” demikian terang dan pesan M Yunus Bidin. (Azhari)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close