Sidrap

Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap Drg Bambang Roesmono Meninggal Karna Covid-19

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Rektor Institut Teknologi Kesehatan dan Sains (ITKES) Muhammadiyah Sidrap, Drg Bambang Roesmono MM meninggal dunia, Rabu, 14 Juli 2021, pukul 11.30 wita.

Almarhum Bambang Roesmono menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Kabupaten Sidrap dengan status terkonfirmasi covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sidrap, Dr Ishak Kenre mengatakan, almarhum sempat beberapa hari dirawat di RS Arifin Nu’mang Sidrap.

“Selain terkonfirmasi covid-19. Almarhum juga meninggal karena memiliki riwayat penyakit penyertaan,”

Hal tersebut disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sidrap Dr Ishak Kenre, saat di konfirmasi melalui ponselnya, Rabu, 14 Juli 2021.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan, almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga Petta Ranggong di Desa Sereang, Kecamatan Maritenggae dengan protokol kesehatan.

Hingga saat ini, kasus yang terjangkit covid-19 di Kabupaten Sidrap mencapai 80 orang. Itu terdiri dari 56 isolasi mandiri dan 24 dirawat di rumah sakit.

“Untuk hari ini, tercatat 2 orang meninggal dunia usai terkonfirmasi covid-19. Satu orang di Panca Lautang dan Maritenggae,” terang Ishak Kenre.

Disisi lain, Dr Ishak Kenre terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan untuk penanganan covid-19.

“Seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin cuci tangan pada air yang mengalir dengan memakai sabun atau menggunakan hand sanitiser,” kunci Ishak Kenre.

Terakhir berdoa kepada Allah SWT agar wabah covid-19 bisa cepat hilang di muka bumi ini sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button