Metro

Reses Akhir Tahun 2020, Andi Muawiyah Ramly Adakan Evaluasi Kinerja

Beritanasional.id, Parepare – Selama 2 hari bertempat di Hotel Delimasari, Kota Parepare, Amure melaksanakan kegiatan evaluasi kinerja satu tahun Amure 2019/2020 periode 2019-2024 dalam menjalankan amanah sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulsel II Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Jum’at Sabtu (18-19/12).

Tepat tanggal 1 Oktober 2019, Andi Muawiyah Ramly atau yang akrab dipanggil Puang Amure dilantik kembali sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Terpilihnya Amure mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan II yang meliputi Sembilan (9) Kabupaten/ Kota yakni Bone, Soppeng Wajo, Bulukumba, Sinjai, Pangkajene Kepulauan, Maros, Barru dan Kota Parepare. Periode sebelumnya Amure mewakili Dapil X Gresik dan Lamongan Jawa Timur.

DPR RI periode 2019 -2024 mengawali tugas konstitusional pada tahun pertama dengan pembentukan fraksi-fraksi dan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), baik pimpinan komisi, badan maupun lainnya. Dari sebelas AKD (Komisi I-XI) DPR RI, Amure masuk di Komisi X. Komisi ini memiliki ruang lingkup Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan mitra kerja meliputi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Perpustakaan Nasional.

Sambutan DPW PKB Sulawesi Selatan diwakili oleh Muhammad Haikal selaku Sekretaris DPW “Amure merupakan kebanggaan kita, kebanggaan Dapil Sulsel II. Kita masih ingat bagaimana kita bersama-sama bekerja memenangkan PKB di semua Dapil dimana harapan itu bertumpu pada kehadiran putera daerah yang menjadi tokoh Nasional sebagai salah satu Pendiri PKB.

Program yang dibawa Amure sangat bermanfaat bagi masyarakat Dapil Sulsel II. Kita perlu banyak belajar dari beliau, baik secara politik dan cara bekerja serta berdedikasi kepada masyarakat dalam menjalankan amanah. Tahun 2024 depan, kita perlu kembali bekerja keras untuk target minimal mengantarkan dua Anggota PKB ke Gedung Senayan Jakarta. Lanjut Sekretaris DPW PKB Sulsel.

Dalam pengantar dialog Puang Amure menyebutkan bahwa kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk laporan selama satu tahun menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

“Ini bentuk pengabdian dan laporan tugas ideologi yang pernah Amure janjikan waktu kampanye 2019 lalu. Saya telah mengusahakan program nyata dan bantuan yang nilainya puluhan Milyar di Dapil Sulsel II. Meliputi pemberian bea siswa dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi, olahraga, pariwisata, hingga sosial dan budaya. Tidak luput juga bantuan untuk Pesantren.” Pungkas Politisi senior PKB.

Menurut Amure, selain laporan kinerja, masukan-masukan dari berbagai pihak penting untuk memperbaiki kinerja yang satu tahun ini belum maksimal.
“Tentu, Amure juga perlu mendapatkan masukan-masukan dari semua pihak khususnya sahabat-sahabat DPW, DPC Dapil Sulsel II dan masyarakat untuk membangun Sulsel II ke depan.” Tambah Mantan Asisten Gus Dur ini.

Hadir Sekretaris DPW PKB Sulawesi Selatan, DPC PKB 9 Kabupaten/Kota (Bone, Soppeng, Wajo, Bulukumba, Maros, Sinjai, Barru, Pangkep dan Parepare), Anggota DPRD PKB Dapil Sulsel II, Tim Sahabat Amure, Tenaga Ahli Amure dan tamu undangan.

Andi Lutfi, Ketua Panitia pertemuan 2 hari ini menyatakan kepuasan batin melayani para peserta pertemuan Evaluasi 9 kabupaten/Kota. Karena apa? Karena kita mengusung seorang petarung, ideolog partai dan yang selalu tegak lurus “satunya kata dan perbuatan” ujarnya bersemangat sambil memperbaiki masker yang turun di dagunya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button