EkonomiGorontalo

Resmi Tutup Gebyar UMKM Gorontalo City Tahun 2022, Ryan F. Kono : Pemkot Konsisten Pada Pemulihan Ekonomi

BeritaNasional.ID, Kota Gorontalo – Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono mengatakan bahwa Gebyar UMKM Gorontalo City tahun 2022 menjadi promosi dan peningkatan hasil produksi UMKM yang dapat dimaknai bahwa Pemerintah Kota Gorontalo tetap konsisten berkonsentrasi pada pemuliham ekonomi melalui berbagai macam kegiatan yang sifatnya katalisator. Antara lain pengembangan kapasitas dan kompetensi UMKM dalam berwirausaha baik secara online maupun offline, dan akses permodalan melalui perbankan, LPDB, dan pembiayaan lainnya.

Hal ini dikatakan Ryan F. Kono saat memberikan sambutan pada penutupan Gebyar UMKM Gorontalo City tahun 2022 yang berlangsung di Rumah Adat Dulohupa Kota Gorontalo, Selasa (29/11/2022) malam.

“Oleh sebab itu, Gebyar UMKM Gorontalo City tahun 2022 menjadi promosi dan peningkatan hasil produksi UMKM, hingga terjadi forward linkage maupun backward linkage dalam interaksi aktivitas perekonomian di Kota Gorontalo,”kata Dia.

Sebagaimana diketahui bahwa Gebyar UMKM Gorontalo City tahun 2022 ini diikuti oleh 70 peserta UKM olahan makanan dan 15 peserta UKM kerajinan yang ada di Kota Gorontalo.

“Besarnya minat dan animo peserta untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan gambaran bahwa perekonomian kita sudah mulai normal kembali bahkan mengalami peningkatan dari waktu-waktu sebelumnya,”sambungnya.

Meski peserta pada pelaksanaan Gebyar UMKM Gorontalo City tahun 2022 ini masih terbatas disebabkan oleh lokasi dan kondisi alam yang kurang mendukung, namun Ryan berharap kedepan akan lebih ditingkatkan lagi agar dapat diikuti oleh peserta lainnya.

“Kedepan kiranya dapat kita perluas dan kita mencari tempat yang lebih representatif,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button