Metro

Resmikan Masjid Ibnu Hasan, Rafiuddin: Semoga Bermanfaat Buat Masyarakat

BERITANSIONAL.ID, BUTON TENGAH SULTRA – Direktur utama Fatih Budi Luhur (FBL) AKBP Purn Rafiuddin meresmikan Masjid Ibnu Hasan yang berada di jalan poros Lombe-Labungkari, Desa Walando, Kecamatan Gu, Senin (21/3/2022).

Meski hujan, pria yang senang dengan olahraga badminton tersebut tetap hadir dalam peresmian masjid mendampingi H Hasan Basri (kerabat dekat AKBP Purn Rafiuddin).

Ketgam: Sujud syukur yang dilakukan AKBP Purn Rafiuddin bersama Kerabat (H Hasan Basri) usai peresmian masjid
Ketgam: Sujud syukur yang dilakukan AKBP Purn Rafiuddin bersama Kerabat (H Hasan Basri) usai peresmian masjid

 

Dalam sambutannya, Pria pensiunan 2 melati tersebut mengungkap rasa syukur atas rampungnya pembangunan masjid Ibnu Hasan.

“Terhitung dengan hari peresmiannya, masjid ini dibangun selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan. Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan sumbangan terhadap pembangunan masjid ini,” katanya.

“Semoga adanya masjid ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khsusus nya bagi mereka yang sedang safar melakukan perjalanan jauh bila sudah tiba waktunya shalat bisa langsung singgah melaksanakan shalat di masjid ini,” tambahnya.

Usai meresmikan masjid, dengan didampingi istri tercinta, AKBP Purn Rafiuddin kemudian memberikan santunan kepada anak yatim yang sempat hadir dalam peresmian masjid Ibnu Hasan.

Berdasarkan amatan media, masjid Ibnu Hasan merupakan masjid satu-satunya di Buton Tengah (Buteng) yang memiliki air mancur didalam.

Posisi air tersebut berada tepat dekat imam ketika akan sholat. Tentu hal itu membuat pengunjung masjid menjadikan khusu saat beribadah.

Selain itu, arsitektur dan ornamen dari masjid terlihat sangat menawan seolah berada di timur tengah (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button