AcehDaerah

Respon Cepat, Cek Mad Bantu Korban Rumah Ketimpa Pohon di Alue Ie Mirah

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Respon Cepat, Muhammad atau sapaan Cek Mad mantan Keuchik Jambo Lubok, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur membantu korban rumahnya yang ketimpa pohon di Desa Alue Ie Mirah kecamatan setempat, Rabu (20/09/2023).

Sebelumnya, sebanyak lima unit rumah warga rusak berat dan ringan akibat tertimpa pohon tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Tuha Peut Gampong Alue Ie Mirah, Dalusi mengatakan, dua rumah yang rusak berat akibat tertimpa pohon dan harus dibongkar seluruhnya yakni rumah milik Jalimah (55), janda lanjut usia (lansia).

“Jalimah juga harus dilarikan ke RSUD dr Zubir Mahmud karena mengalami luka akibat rumahnya tertimpa pohon tersebut,” ungkap dalusi

Selain itu, satu lagi rumah warga yang rusak berat yakni rumah milik Agussalim (48), warga Dusun Mata U, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, yang juga harus dibongkar seluruhnya.

Cek Mad, kepada media mengatakan, respon tersebut merupakan kepedulian antar sesama yang sedang dilanda musibah.

Menurutnya, material triplek yang disalurkan nya tersebut dapat membantu untuk meringankan beban desa dan korban angin kencang.

Dirinya berharap, kepada pihak keluarga agar sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan tersebut. Harap Cek Mad yang juga Calag DPRK Aceh Timur dapil 5 dari Partai Aceh nomor urut 8.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button