AdvedtorialPemkab Sinjai

Ribuan Runners dari Berbagai Daerah Ikut Fun Run Dalam Rangka HJS ke 460

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-460, Komunitas Sinjai Runners menggelar Fun Run, Minggu (25/02/2024) Pagi.

Fun run dalam rangka memeriahkan HJS tersebut diikuti ribuan Runners atau pelari dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Para peserta yang hadir memeriahkan kegiatan ini secara resmi dilepas oleh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi Forkopimda.

Ketua Panitia, Muhtar Bejo mengatakan dalam kegiaatan ini, para peserta dari berbagai kalangan ini menempuh jarak sepanjang 4.60 KM dengan mengelilingi Kota Sinjai.

“Selain masyarakat lokal, kegiatan ini juga diikuti peserta dari luar Sinjai, seperti runners dari Kabupaten Bulukumba, Bone, Gowa, Makassar dan Selayar, bahkan dari Kabupaten Luwu Timur (Malili),” ungkapnya.

Dengan mengelilingi kota Sinjai, lanjut Muhtar, para peserta tampak menikmati kebersamaan dan semangat sportifitas.

“Saya selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini, termasuk kepada pemerintah daerah dan pihak sponsor lainnya yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat berlangsung sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Termasuk ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atau runners dari berbagai daerah yang hadir untuk merayakan Hari Jadi Sinjai ke-460 melalui kegiatan Fun Run ini,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan sesama runners dan mempromosikan gaya hidup sehat di tengah masyarakat.

“Dalam mengolahragakan masyarakat tentu kedepan kegiatan seperti ini diharapkan dapat tetap dilaksanakan,” imbuhnya.

Fun Run ini juga dimeriahkan dengan sesi senam bersama dan pengundian doorprize kepada peserta yang beruntung. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button