SUMUT

Rivan Juara 1 SUC BMM

BeritaNasional.ID, Binjai – Kompetisi Stand Up Comedy Binjai Milenial Market memasuki babak final tadi malam, Sabtu (12/3). Komika asal Langkat, Rivan yang berhasil merebut hati tim juri dan pengunjung hingga dinyatakan sebagai juara pertama dalam Kompetisi Mengkek atau membuat orang ketawa yok yang digelar BMM.

Pada babak final ini, ada 6 peserta yang bertanding untuk membuat pengunjung pusat perbelanjaan termegah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat tertawa senang. Adapun mereka yakni, Uje (Tebingtinggi), Juan (Deliserdang), Yogi (Langkat), Adji Lurus (Binjai), Rivan (Langkat) dan Ramos (Medan).

“Pada babak final ini, para komika main pada dua sesi. Stand up pertama dengan waktu 5 menit dan kedua melakukan roasting tokoh berdurasi 3 menit,” ujar Juri, Anggi.

Anggi merupakan jebolan Stand Up Comedy Academy 4 Indosiar. Selain dia, juga ada Jojo jebolan SUCA 3 Indosiar yang menjadi juri dalam kesempatan tersebut.

Pada kesempatan ini, para peserta melakukan roasting komedi dan yang menjadi objek adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra. Pemilik BMM, Jimmy Vincent pun hadir pada babak final SUC tersebut.

Bahkan, Jimmy juga menjadi juri pada kesempatan tersebut. “Kenapa Rivan juara satu? Karena Rivan mainnya benar-benar stabil,” tambah Anggi.

Pada sesi pertama stand up, Rivan sudah membuat suasana pecah. Karenanya, hal tersebut menjadi catatan penting para juri.

“Saat di stand up biasa, dia berhasil buat (suasana) benar-benar pecah. Apalagi saat roasting, dia (Rivan) benar-benar ada comeback dari Yogi,” ujarnya.

“Yogi pun juga membuat (suasana) pecah. Tapi Rivan tetap stabil. Jadi untuk nilai, Rivan dari stand up biasa dan roasting itu stabil, tidak ada penurunan. Sementara Yogi Bocil tadi diawal benar-benar hancur tapi roasting pecah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Binjai yang akrab disapa Haji Kires juga menjadi juri memberi penilaian kepada para komika. Kata dia, semua penampilan para peserta sudah baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Tingkatkan prestasi, kepada pemenang saya ucapkan selamat,” pungkas Kires.

Posisi kedua diraih oleh Juan dan ketiga Yogi. Juara pertama meraih hadiah uang tunai Rp2 juta, juara dua Rp1 juta dan juara tiga Rp500 ribu. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button