DaerahRiau

RKDD Simpang Beringin Sukses Gelar Program Desa Cerdas 2024

BeritaNasional.ID, Riau — Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, sukses menggelar kegiatan Desa Cerdas dengan tema “Strategi Branding Produk dan Strategi Pemasaran Online Bagi UMKM di Desa”, Senin (20/5).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Desa tersebut, menghadirkan dua orang Narasumber yang berkompeten dan berfokus pada kegiatan-kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dua orang narasumber tersebut diantaranya, Fatriani content creator yang juga berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pelalawan yang menyampaikan materi Strategi Pemasaran Online dan Fitri Tandipanga seorang pelaku UMKM, Pemilik Warung Kopi Tiam KM55 Pangkalan Kerinci dengan materi Strategi Branding Produk UMKM.

Taharudin Ibrahim, Kepala Desa (Kades) Simpang Beringin dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung penuh anak-anak muda Desa yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Ia juga mempersilahkan bagi siapapun yang ingin memulai usaha agar dapat mengajukan proposal usahanya ke Kantor Desa.

“Kita sebagai Pemerintah Desa Simpang Beringin selalu siap untuk mendukung penuh anak-anak muda di Desa ini yang serius ingin membuka bisnis. Silahkan ajukan proposal usaha atau bisnis plannya ke Kantor Desa, supaya nantinya akan kita pelajari dan bisa kita berikan modal,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Desa Cerdas 2024 oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button