ACEHPolitik

Roadshow DPW NasDem ke Aceh Tamiang, Targetkan Raih 8 Kursi DPRK

ACEH TAMIANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Aceh menargetkan meraih kursi pimpinan untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi saat melakukan Roadshow ke Kabupaten/Kota Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh II dan di mulai di Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (6/3/2023).

“Untuk Kabupaten Aceh Tamiang, DPW Partai NasDem Aceh menargetkan meraih 8 kursi DPRK dan meraih pimpinan DPRK. Tujuannya agar NasDem bisa berperan lebih besar dalam pembangunan di Negeri Muda Sedia ini,” ujarnya.

Untuk memperoleh target itu, Ketua Taufiqulhadi pihaknya terus melakukan konsolidasi hingga tingkat desa.

“Demi meningkatkan elektabilitas partai dalam menghadapi pemilu 2024. Jadi harus dijadikan refleksi dari sepuluh tahun perjalanan Partai NasDem. Ke depan kita punya agenda-agenda yang lebih besar dan bermakna, apa lagi kita mengusung Anis Baswedan sebagai presiden 2024 mendatang. Insya Allah NasDem Aceh meraih 4 Kursi DPR RI, 15 Kursi DPRA dan 8 Kursi DPRK Aceh Tamiang,” harapnya.

Taufiqulhadi menambahkan DPP NasDem telah memutuskan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden. Dalam konteks Aceh, pilihan Anies Baswedan sebagai Capres adalah pilihan ideal karena sesuai keinginan masyarakat Aceh.

Sebelumnya Taufiqulhadi menjelaskan Roadshow DPW NasDem ke Kabupaten/Kota Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh II dan di mulai di Kabupaten Aceh Tamiang untuk meningkatkan silaturahmi kader dan konsolidasi internal dan mencapai target maksimal di Pemilu 2024 mendatang.

Dalam Roadshow tersebut Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi yang didampingi pengurus DPW Aceh yakni Ramadhana Lubis, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW Partai NasDem Aceh, T Banta Syahrizal ST dan anggota DPRA Dapil Aceh VII, Syamsuri, AMK disambut oleh Ketua DPD, Maulizar Zikri, Sekretaris DPD NasDem, Irfan Syah Putra, SP, Bendahara DPD NasDem, Tri Astuti dan pengurus DPD NasDem Aceh Tamiang dan Bacaleg Pemilu 2024.

Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi mengungkapkan Kabupaten Aceh Tamiang merupakan kabupaten pertama kegiatan Roadshow DPW Partai NasDem Aceh di Daerah Pemilihan Aceh II ini.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Aceh, Maulizar Zikri dalam sambutannya mengatakan Partai NasDem menjadi partai yang diperhitungkan di Kabupaten Aceh Tamiang dalam Pemilu 2024 mendatang dan sosok Anies Baswedan membuat tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan berbondong-bondong mendaftar sebagai kader dan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) melalui partai Nasdem.

Dekdan panggilan akrab Maulizar Zikri menyatakan terdapat dua alasan utama kenapa mereka memilih bergabung ke NasDem. Pertama, menurut dia, karena mereka menilai NasDem sebagai partai yang berani mengusung Capres lebih awal.

“Yang dilihat itu adalah keberanian Partai NasDem, mereka nilai jadi ibaratnya Partai Nasdem ini nggak menunggu, ibaratnya nggak neko-neko dia,” katanya.

Alasan kedua, menurut Dekdan, banyak kader baru tersebut melihat sosok Anies Baswedan sebagai Capres. Ia menyatakan banyak para Bacaleg yang berharap pada efek ekor jas dari Anies

“Pemilu 2024, Aceh Tamiang terdiri dari 4 Dapil. Artinya setiap Dapil harus tercapai dua anggota DPRK terpilih, Insya Allah dengan kerja keras, dan kekompakan, target 8 Kursi DPRK Aceh Tamiang dapat diraih dalam pemilu 2024 mendatang, ” ujar Maulizar Zikri. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button