Sulbar

RSUD Polman Terima Kunjungan Dprd Polman Sulbar

 

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Komisi IVĀ  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( Dprd ) abupaten Polman ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman. Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti LKPJ Bupati 2021 yang dianggap belum ada sinkroniasasi penggunaan anggaran APBD di RSUD Polman.

Dipimpin langsung ketua Dprd Kab Polmam Jupri Mahmud, Komisi IV meminta penjelasan ke pihak Rumah Sakit terkait data terkait penggunaan anggaran. Namun, pihak Rumah Sakit belum bisa memberikan data dengan alasan, belum ada arahan dari pimpinan RSUD.

ā€œKami Komisi IV kunjungan Ke RSUD dalam rangka menindak lanjuti Lkpj BupatiĀ  2021. dalam kunjungan kita hari ini kami meminta beberapa penjelasan terkait data yang diminta namun belum diberi,ā€ ujar Ketua Komisi IV, Rusnaedi, Selasa (10/5/2022).

Terkait data yang belum didapatkan Komisi IV, lantaran Direktur RSUD Polman saat ini lagi kurang enak badan (sakit) sehingga berhalangan hadir, dan beberapa bidang Katanya tidak berani memberikan data tanpa perintah pimpinan.

Sebelum Komisi IV memfinalkan, legislator Demokrat itu berharap pihak RSUD Polman segera menjelaskan beberapa data yang belum diminta sebelum waktu pembahasan LKPJ berakhir.

ā€œKami harapkan secepat nya sebelum di Finalkan di Komisi, kalau penjelasan sudah beberapa di jelaskan hanya Data nya belum kami semua dapatkan, dan waktu pembahasan Lkpj hanya 30 hari,ā€ harapnya.

Selain itu, rombongan Komisi IV yang didampingi langsung Ketua DPRD menyempatkan melihat langsung pengadaan Alat Kesehatan (Alkes). Selain itu mereka juga memastikan apakah alkes tersebut digunakan sesuai tupoksinya dan diperuntukkan sebagaimana mestinya.

ā€œDan kami juga melihat langsung Pengadaan Alkes untuk memastikan betul digunakan. Dan diperuntukkan sebagaimana mestinya,ā€ imbuh Ketua Komisi IV DPRD Polman.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button