Jawa Timur

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Probolinggo Ikuti Acara Puncak Hari KORPRI Ke-51 Secara Virtual

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO- Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Probolinggo Kanwil Kemenkumham turut menyemarakkan kegiatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-51 dengan mengikuti acara puncak secara virtual melalui live Streamming Kanal Youtube Ditjen Dukcapil KDN dari Ruang Aula Rupbasan Probolinggo, Selasa(29/11/22).

Acara yang terpusat di Istora Senayan Jakarta ini diikuti oleh seluruh ASN se-Indonesia secara Hybrid baik secara daring maupun secara luring dengan mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”.

Dalam laporan Kegiatannya, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH mengatakan Hari Puncak Kegiatan Hari ini merupakan perpaduan dari 3 (tiga) kegiatan yaitu Penguatan Pikiran dan Batiniah serta dalam rangka membumikan Core Value ASN Ber-AKHLAK.

“Hari Ini merupakan puncak Kegiatan yang merupakan puncak acara dari 3 yaitu kegiatan Penguatan Pikiran dan Batiniah serta dalam rangka membumikan Core Value ASN Ber-AKHLAK,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dr. Zudan menjelaskan kegiatan KORPRI tahun 2022 ini difokuskan kedalam 4 kegiatan besar yaitu meningkatkan Pelayanan Publik dan digitalisasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, memberikan perlindungan karier dan bantuan hukum ASN, serta meningkatkan kesejahteraan ASN.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A dalam sambutannya pada upacara hari KORPRI ke-51 tersebut mengatakan acara peringatan KORPRI ini sangat penting dan dapat dimanfaatkan untuk introspeksi terkait apa yang telah dilakukan oleh KORPRI selama 51 Tahun.

“Acara peringatan KORPRI ini sangat penting dan dapat dimanfaatkan untuk melakukan introspeksi tentang apa yang telah dilakukan oleh KORPRI selama 51 Tahun dengan segala plus dan minus, serta akan dibawa kemana KORPRI ini,”ujarnya.

“Semoga Acara ini menjadi momentum bagi kita untuk berubah,” imbuhnya.

Untuk diketahui sebelum pelaksanaan upacara dilaksanakan kegiatan untuk membumikan core Value Ber-AKHLAH oleh motivator Dr. Ari Ginanjar Agustian.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button