DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo Salurkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Rumah sakit Mitra Sehat Kabupaten menyalurkan zakat fitrah dan zakat Mal untuk masyarakat setempat. Penyaluran zakat yang berlangsung dikediaman H. Imam Hidayat pemilik Rumah Sakit Mitra Sehat tersebut, dihadiri Kepala Desa Curah Jeru, Sandi, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama desa setempat, Kamis (28/4/2022).

Keterangan yang disampaikan H. Imam Hidayat pemilik Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo mengatakan, penyaluran zakat fitrah dan zakat mal secara rutin dilaksanakan oleh Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo setiap bulan ramadhan. “Alhamdulillah, setiap tahunnya Rumah Sakit Mitra Sehat selalu ada peningkatan dalam menyalurkan zakat fitrah dan zakat mal,” ujar H. Imam Hidayat.

Lebih lanjut, H. Imam Hidayat mengatakan, penyaluran zakat fitrah dan zakat mal ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan kaum dhuafa serta anak yatin piatu yang berdomilisi di Kelurahan Mimbaan serta Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

“Membayar Zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim. Zakat juga masuk dalam rukun Islam ke-4. Zakat juga untuk membersihkan diri (zakat fitrah) maupun membersihkan harta (zakat mal),” jelas H. Imam Hidayat.

Tak hanya itu yang disampaikan H. Imam Hidayat, namun dia juga menjelaskan bahwa, zakat fitrah dan zakat mal yang diberikan kepada orang yang berhak menerimanya per orang mendapat 5 kilo gram. “Ada ratusan orang yang menerima zakat fitrah dan zakat mal dari Rumah Sakit Mitra Sehat Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button