DaerahJawa Timur

Rumah Terbakar Di Bondowoso, Satu Tewas

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Satu rumah di Desa Patemon Dusun Utara Sawah RT 24, RW 05, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso beserta isinya ludes terbakar. Kebakaran itu terjadi diduga akibat api kompor gas dan menyambar tumpukan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Tidak hanya seluruh isi rumah, akibat kobaran api tersebut pemilik rumah B. Sunija/Saniti (65thn) meninggal, B. Sugiyanto/Herani (53thn) dan B. Sugiyanto (32thn) luka bakar serius. Korban yang mengalami luka bakar serius dilarikan ke Puskesmas Pujer.

Kasatpol PP dan Damkar dikonfirmasi mengatakan, kebakaran rumah terjadi pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 06.30 WIB.

“Rumah korban di Desa Patemon terbakar ketika menghidupkan kompor dekat BBM,” ujar Slamet, sapaannya, Sabtu (29/4).

Dijelaskannya, waktu itu korban B. Sunija hendak menyalakan kompor yang letaknya tidak jauh dari jerigen yang berisi BBM. Kemudian api menyambar jerigen.

Korban B. Sunija berusaha berlari ke kamar mandi untuk memadamkan api yang mengenai tubuhnya sambil berteriak minta tolong. Kemudian B. Sugiyanto/Herani yang mendengar teriakan korban, langsung berlari untuk menyelamatkannya.

Namun api malah menyambar dirinya dan B. Sugiono berteriak minta tolong. P. Sugiyanto/P. Hapit yang mendengar teriakan langsung berlari dan berteriak minta tolong, tapi api malah menyambar dirinya.

Warga sekitar setelah mendengar teriakan korban langusng keluar dari rumah, untuk membantu memadamkan api dan menolong korban.

Rumah korban rata dengan tanah akibat terbakar. “Api begitu cepat membesar hingga warga tidak bisa berbuat banyak. Kerugian material atas kejadian itu mencapai sekitar Rp 20 juta,” terangnya.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bondowoso tiba di tempat kejadian melakukan pendinginan dan melakukan mendataan, karena saat petugas sampai dilokasi api sudah padam. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button