DaerahEks Keresidenan Madiun

Rutan Magetan Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

BeritaNasional.ID, Magetan – Begitu panjang dan menyakitkan penjajahan yang di alami oleh negeri ini. Semangat pemberontak lokal dikobarkan terhadap penjajah lebih dari 350 tahun. Semangat pantang menyerah dan haus akan kemerdekaan menjadi bukti para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Untuk mengingat kembali dan menghargai jasa-jasa para pahlawan, pagi ini (10/11/2021) Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan. Upacara yang di gelar di lapangan rutan tersebut merupakan upacara pengibaran bendera perdana semenjak pandemik covid menyerang. Sejak awal pandemik, berbagai upacara hanya dilakukan secara virtual di dalam ruangan.

Pada upacara kali ini, Karutan Eries Sugianto sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, bahwa semangat membara para pahlawan saat peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan ini harus selalu diingat dan dicontoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Selain itu, Eries juga menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”, setiap orang dapat menjadi pahlawan. “Marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun, dan bahan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya”, ujar Karutan

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button