DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoSosial

Safari Salat Tarawih, Kasdim Situbondo Minta Jamaah Masjid Ar Raudlah Mau Divaksin

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag melaksanakan safari salat tarawih dan serbuan vaksinasi di Masjid Ar Raudlah Perum Griya Besuki Mulya, Kampung Kota Timur Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Selasa  (20/04/2022).

Safari salat tarawih dan serbuan vaksinasi yang berlangsung di Masjid Ar Raudlah ini diikuti kurang lebih 100 jamaah dan dilakukan vaksinasi oleh takmir masjid kepada jamaah yang belum untuk melaksanakan vaksin dosis dua dan dosis boster.

Ketarangan yang disampaikan Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag menjelaskan bahwa, safari salat tarawih dan serbuan vaksinasi yang dilaksanakannya sudah memasuki hari ke 19 bulan ramadhan. “Semoga kita selalu diberikan kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa berakhir,” kata Mayor Inf Sampak.

Mengingatkan puasa tahun masih dalam situasi pandemi Covid-19, sambung Mayor Inf Sampak, maka perlu menjaga prokes Covid-19 dan masyarakat yang belum vaksin agar mau melaksanakan vaksin. Sebab, vaksin bisa membentuk kekebalan kelompok masyarakat sehingga tidak mudah diserang penyakit.

“Capaian Vaksin Covid-19 dosis boster di Kabupaten Situbondo masih rendah. Oleh karena itu, saya mengajak kepada jamaah salat tarawih Masjid Ar Raudlah yang belum vaksin boster silahkan vaksin yang sudah disediakan oleh takmir masjid,” ajak Kasdim Situbondo.

Vaksinasi, imbuh Kasdim Situbondo, menurut pendapat para ulama dan ahli halal dan aman serta tidak membatalkan puasa apabila disuntikan pada siang hari. “Capaian vaksin dosis pertama, dosis ke dua dan dosis boster harus tercapai 70 persen,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Kasdim Situbondo dihadapan jamaah Masjid Ar Raudlah. Namun, Mayor Sampak juga mengingatkan kepada jamaah agar selalu waspada dengan adanya paham radikalisme. “Perkembangan teknologi di era globalisasi yang serba canggih harus kita cermati dengan baik. Khususnya bagi bapak dan ibu yang mempunyai putra serta putri yang usianya muda agar selalui diawasi. Sebab, usia muda sangat mudah dipengaruhi pahan radikalisme,” imbau Kasdim Situbondo.

Arahan putra-putri bapak ibu sekalian untuk melaksanakan kegiatan positif, sebab mereka generasi penurus bangsa.”  Ajarkan anak-anak kita selalu mencintai tanah air Indonesia dengan cara mengikuti kegiatan positif,” tuturnya.

Selain itu, Kasdim Situbondo juga menyarankan kepada jamaah Masjid Ar Raudlah yang mempunyai anak usia dewasa supaya anaknya diarahkan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI. “Bagi bapak ibu yang mempunyai anak usia dewasa diarahkan agar mendaftar menjadi anggota TNI,” pungkas Mayor Sampak.

Usai melaksanakan salat isya’ dan tarawih berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan baksos kepada pengurus Takmir Masjid Ar Raudlah dan vaksinasi kepada para jamaah. “Diselenggarakan safari salat tarawih di bulan suci ramadhan 1443 H ini, diharapkan tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut membantu memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat tentang manfaat  vaksinasi Covid-19,” jelas Pgs Danramil 0823/11 Besuki, Kpt Inf J. Murdoko Waluyo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button