KEPRI

Sah, DPD KNPI Kabupaten Karimun Resmi Dilantik Oleh Teddy Nuh

KARIMUN, Beritanasional.idDewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun Periode 2022 – 2025 yang dinahkodai oleh Raden Richky telah resmi dilantik oleh Teddy Nuh selaku Ketua DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau pada hari Minggu 09 Oktober 2022 di Gedung Nasional Kabupaten Karimun dengan jumlah pengurus sebanyak 70 orang pemuda/pemudi Kabupaten Karimun.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun M.Yusuf Sirat, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Kepulauan Riau yang juga mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun TS Arif  Fadillah, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun M.Firmanyah, perwakilan tokoh masyarakat Nurdin Basirun, serta para undangan lainnya yang turut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut berlangsung hingga akhir acara.

Aunur Rafiq dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pemuda. Ia berharap pemuda di Kabupaten Karimun dapat terus berperan dalam memajukan daerah. “Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, saya mengucapkan tahniah atas pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun periode 2022 – 2025 kepada Raden Richky beserta pengurus seluruhnya. Semoga pemuda di Kabupaten Karimun tetap bersatu demi kemajuan daerah kita tercinta ini. Siap bersatu? Jadikanlah perbedaan untuk bangkit bersama sebagai kekuatan dalam membangun Kabupaten Karimun” Ujarnya.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan penandatanganan berita acara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Teddy Nuh dan diikuti 70 pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun lainnya.

Melalui pelantikan ini Teddy Nuh menyampaikan bahwa Raden Richky sudah sah secara hukum untuk memimpin DPD KNPI Kabupaten Karimun hingga tahun 2025 mendatang. Dalam amatnya Ketua DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau itu mengatakan Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Karimun tersebut merupakan DPD KNPI yang memiliki legitimasi yang sah berupa Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) termasuk kepemilikan logo KNPI yang dikenakan pada baju bagian dada para pengurusnya.

Teddy juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun yang baru saja dilantik dan menegaskan bahwa pengurus harus fokus dengan program yang akan dibuat. “Selamat atas pelantikan DPD KNPI Kabupaten Karimun Periode 2022 – 2025 tetap fokus terhadap apa yang akan dilakukan kedepannya, tentunya harus membuat KNPI ini menjadi organisasi yang bermanfaat untuk masyarakat yang dibuktikan dengan kerja nyata dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Karimun”. Tegasnya.

Raden Richky sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun yang baru dilantik itu mengatakan bahwa dirinya berani mengambil keputusan untuk melaksanakan pelantikan tersebut karena sudah mendapatkan kepastian hukum, bahwa legalitas dari Kemenkumham dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas logo yang digunakan oleh KNPI. “Setelah ada kepastian hukum, bahwa legalitas dari Kemenkumham dan HAKI atas logo yang kita kenakan dan maka kami berani menggelar pelantikan pada hari ini” Ucapnya.

Menurut Richky, KNPI Karimun merupakan organisasi kepemudaan yang independen dan bercita-cita luhur untuk membangun Kabupaten Karimun tercinta lewat pengembangan potensi pemuda. “Saya menyatakan dengan tegas kepada semua pengurus dan anggota KNPI, mari kita menjaga hubungan dan komunikasi yang baik antarorganisasi kepemudaan. Kunci keberhasilan kita salah satunya adalah solid, kokoh dan bersatu. Bagaimana kita dapat berperan pembangunan di Kabupaten Karimun jika antar kita tidak bersatu?. Itulah semangat dari tema kita Pemuda Bangkit Bersatu dan tujuan kita bersama adalah mengembangkan potensi diri serta memajukan Kabupaten Karimun lewat  kemampuan dan keahlian yang kita miliki” Tegas Richky dalam sambutannya setelah dilantik.

Dengan pelantikan telah dilaksanakan pada hari ini sebagai legalitas formal DPD KNPI Karimun, tambahnya, pengurus semua yang telah dilantik memiliki amanah dan tanggung jawab selaku pemuda Karimun untuk melaksanakan program dan kegiatan KNPI. “Untuk itu mari bersama kita  susun program kerja yang searah dengan tujuan pembangunan daerah Kabupaten Karimun. memberikan gagasan dan masukan demi tercapainya pemerataan pembangunan di Kabupaten Karimun” Tambahnya lagi. (Biru/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button