DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Samapta Polres Situbondo, Amankan Puluhan Botol Miras Berbagai Merek

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Memerangi penjual miras illegal, Anggota Samapta Polres Situbondo melakukan razia disebuah Cafe di Kotakan Utara, Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo. Dalam razia tersebut, Anggota Samapta Polres Situbondo berhasil mengamankan 96 botol minuman keras berbagai merek, Minggu (5/2/2022).

Untuk memberikan efek jera terhadap penjaul miras kepada pemilik cafe yang tidak mengantongi ijin tersebut, maka dilakukan pembinaan kepada pemiliknya. Dan puluhan botol miras yang berhasil disita tersebut langsung diamankan ke Mapolres Situbondo sebagai barang bukti.

Keterangan yang disampaikan Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi mengatakan, pihaknya menggelar razia di sejumlah cafe di Kota Situbondo, mengingat sebagian besar cafe diketahui tidak mengantongi izin untuk memperdagangkan miras.

“Kami langsung menyita puluhan botol miras berbagai merek dari cafe di Desa Kotakan yang tidak mengatongi izin tersebut. Selain kita mengamankan 96 miras yang tersebut, juga menemukan 88 botol miras yang sudah kosong isinya,” ujar AKP Sudpendi.

Tak hanya itu yang disampaikan AKP Sudpendi, namun dia juga menjelaskan, selain melakukan razia ke cafe-cafe, Anggota Samapta Polres Situbondo juga mendatangi sejumlah tempat yang sering digunakan untuk balap liar.

“Dalam patroli ke sejumlah tempat yang disering dijadikan ajang tempat balap liar, seperti di jalan pemuda, pertigaan Panji Kidul, dan di Jalan Basuki Rahmad, Situbondo tidak ditemukan adanya balap liar tersebut,” AKP Sudpendi.

Selain itu, sambung AKP Sudpendi, kegiatan patroli ini juga untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pemuda, dan tindak pidana kriminal yang lain di Kota Situbondo. “Patroli yang dilakukan Samapta Polres Situbondo ini salah satu upaya mencegah terjadinya kamtibmas di wilayah hukum Polres Situbondo,” pungkasnya.

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button