Metro

Sambut Hut RI Ke-76, Samahuddin : Mari Mengisi Kemerdekaan Dengan Pembangunan

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) Samahuddin, mengajak seluruh warga untuk senantiasa mengisi kemerdekaan dengan gerak pembangunan sebagaimana cita cita bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Samahuddin saat mengikuti rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

“Dengan semangat nasionalisme yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, mari kita pertahankan serta lanjutkan perjuangan para pendiri bangsa ini dengan cara terus mengisi pembangunan disegala bidang sesuai dengan bakat yang tuhan berikan,” ucap Samahuddin dalam membacakan pidatonya, Senin (16/08/2021).

Menurutnya, cita cita tersebut sejalan dengan visi misi yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Buton Tengah dibawah kepemimpinannya yakni mewujudkan pembangunan berbasis pengembangan wilayah menuju Buton Tengah yang berkah (bersih, sejahtera, produktif, agamis dan harmonis).

“Maksudnya bahwa kita ingin segera mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi masyarakat. Dengan makna bahwa merdeka itu masyarakat yang berbudaya, masyarakat yang sehat, masyarakat yang cerdas, maju dan demokratis,” katanya.

Dengan bertemakan “Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh”, lanjut Samahuddin, hal itu menggambarkan nilai ketangguhan serta semangat pantang menyerah untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Ketangguhan tersebut akan terus tumbuh dan berkembang apabila seluruh lapisan masyarakat mengambil peran dan tanggungjawab dalam setiap roda pembangunan.

“Olehnya itu, saya mengajak pada seluruh masyarakat Buton Tengah untuk ikut mengambil peran dan tanggungjawab dalam membangun ketangguhan diri dan kemajuan pribadinya dengan hal yang baik disegala sektor,” tambahnya.

“Salah satu langkah nyata yang harus dilakukan dengan mendukung berbagai program nasional, Provinsi dan Kabupaten dan menjaga stabilitas keamanan daerah serta merawat 4 pilar bangsa, bhineka tunggal ika UUD 45 dan negara kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Diujung pidatonya, La Ramo, sapaan karib Bupati mengajak pada segenap masyarakat Buton Tengah (Buteng) untuk menyambut dan merayakan hari proklamasi kemerdekaan ke-76 dengan menanamkan semangat perjuangan dan persatuan untuk mewujudkan masyarakat Buton Tengah yang maju dan sejahtera.

“Dirgahayu ke-76 NKRI, sekali merdeka tetap merdeka menuju Indonesia tangguh dan tumbuh,” kunci La Ramo (Arwin Al Butuny)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button