Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Politik

Sandiaga: Hasil Riset Saat Ini Kurang Nyambung Dengan Dunia Usaha Dan Dunia Kerja

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Terkait dengan riset dan teknologi, Cawapres Sandiaga Uno mengatakan, hasil riset yang ada saat ini kurang menyambung dengan dunia usaha dan dunia kerja. Maka, nantinya akan dibutuhkan sinergi.

“Sistem sistem pendidikan kita harus nyambung ke lapangan pekerjaan. Pendidikan riset dan teknologi yang dibutuhkan dunia usaha akademik adalah yang bisa sinergi dengan dunia usaha. Banyak hasil riset tidak menyambung, di bawah Prabowo-Sandi kalau terpilih, maka  kami adakan sinergi dengan dengan dunia usaha dan dunia kerja,” katanya.

Saya pernah kelola dana riset dan teknologi, di bidang pertanian kita bisa pastikan kalau hadil riset anak bangsa digunakan.

Kebudayaan Indonesia yang kaya, menurut dia, merupakan energi kreatif yang luar biasa. Anak-anak Indonesia mempunya kemampuan yang sangat hebat, hasil-hasil riset itu harus sampai kepada mereka, dan bermanfaat untuk pengembangan manusia Indonesia.

Soal riset ini, pihaknya tidak setuju dengan Cawwapres Ma’ruf Amin yang dianggapnya akan membuat lembaga riset baru, padahal saat ini sudah ada dan besar.

“Menambah lembaga riset baru, itu menambah anggaran lagi, tidak efisien. Bagi kami yang utama adalah perlunya sinergi dunia riset dengan dunia usaha dan dunia kerja,” katanya. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close