Kalimantan

Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Penling, Edukasikan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Melalui kegiatan penerangan keliling (Penling), Sat Binmas Polres Sekadau memberikan imbauan serta sosialisasi disertai edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat, Jumat (14/8/2020).

Edukasi protokol kesehatan dilakukan di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) kabupaten Sekadau, dipimpin oleh KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin bersama anggota.

Kepada para pengunjung, KBO Sat Binmas IPDA Lijana mengimbau agar protokol kesehatan terus dijalankan, sangat berguna untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Sangat penting diterapkan dan harus disiplin dijalankan. Apalagi di masa Pandemi ini, protokol kesehatan menjadi obat untuk melawan virus Covid-19,” ucapnya.

Masih mengenai protokol kesehatan, IPDA Lijana menyebut, tidaklah susah dalam menjalankannya. Mulai dari pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik di tempat keramaian minimal 1 meter lebih.

“Yang perlu kita lakukan adalah mengubah kebiasaan kita sendiri. Di setiap aktivitas kita pastikan dengan protokol kesehatan tersebut. Ini juga menjadi penerapan dari program pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar IPDA Lijana.

“Supaya era adaptasi kebiasaan baru berjalan dengan baik dan masyarakat tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Mari kita disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ajaknya. (Aji Humas Polres Sakadau)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close