DaerahKadesSUMUT

Sat Pol PP Kabupaten Batu Bara Siap Mengamankan Pilkades Serentak

BeritaNasional.ID, Batu Bara Sumut – Sebanyak 129 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Batubara disiagakan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 34 Desa, yang akan diselenggarakan Rabu 16 November 2022.

Komandan Sat Pol PP Batu Bara KRT Hanafi SH M.AP, mengatakan pihaknya akan turun mengamankan Pilkades di 34 Desa di Kabupaten Batubara.

“Setiap TPS akan ditempatkan 1 personel Pol PP Untuk pengamanan yang bergabung dengan rekan-rekan dari Personil Polri dan TNI, terutama di daerah yang dianggap rawan keributan. Akan diterapkan pengamanan berlapis-lapis,” tegas KRT Hanafi saat monitoring kesiapsiagaan Pilkades di Kecamatan Sei Balai, Nibung Hangus dam Datuk Tanah Datar, Selasa (15/11/2022).

Ia menyebutkan, sesuai perintah Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.Ap, Selain menempatkan personel di TPS, KRT Hanafi juga menginstruksikan kepada seluruh anggota Satpol PP, untuk bersiaga di Markas dan Kantor Balai Desa Yang Melaksanakan Pilkades.

“Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, anggota kita yang siaga di markas dan siap turun. Pada saat pelaksanaan pemilihan, semua anggota harus masuk bertugas di Kantor Sat Pol PP,” ucapnya.

KRT Hanafi Juga mengimbau kepada Desa-Desa yang melaksanakan Pilkades, untuk selalu menjaga ketertiban dan ketentraman di masyarakat.

“Harapan Kita pilkades ini dapat berlangsung aman dan terkendali, sehingga hasil Pilkades mendapatkan pemimpin yang amanah untuk membangun Desa pada 6 tahun kedepan dan yang belum beruntung harus legowo dan Seng Penting Ojo Jotos-Jotosan,” KRT Hanafi yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Sei Suka 2009-2011 kemudian Mantan Camat Sei Balai Yang sudah 3 Kali Menjabat di Periode 2005-2009, 2011-2013 dan 2018-2022 tersebut. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button