DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Asembagus Pindahkan Warga Isoman ke Isoter

BeritaNasional.id,- SITUBONDO JAWA TIMUR,-Satgas Covid-19 Kecamatan Asembagus didampingi Serma Danang Batuud Koramil 0823/07 Asembagus dan Anggota Polsek Asembagus memindahkan warga terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri ke isolasi terpusat di PKM Arjasa, Situbondo, Rabu (25/8/2021).

“Kami bersama anggota Polsek Asembagus mendampingi Satgas Covid-19 Kecamatan Asembagus menjemput warga Desa Awar Awar, Kecamatan Asembagus yang akan menjalankan isoter. Alhamdulillah, penjemputan berlangsung aman dan lancar,” jelas Serma Danang.

Sebelum dilakukan penjemputan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, kata Serma Danang, Satgas Covid-19 melakukan negosiasi kepada pihak keluarga pasien untuk melakukan isolasi terpusat kepada yang bersangkutan.

“Sebelum dilakukan pemindahan isolasi mandiri ke isolasi terpusat, anggota Koramil dan Anggota Polsek Asembagus dan Satgas Covid-19 Kecamatan Asembagus mendatangi rumahnya pasien yang terconfirm positif Covid-19 di Dusun Barat, Desa Awar Awar, Kecamatan Asembagus dan pihak keluarga serta yang bersangkutan tidak keberatan melaksanakan Isolasi terpusat di Puskesmas Arjasa,” tutur Serma Danang.

Setelah, pihak keluarga sepakat dan sang bersangkutan siap menjalani isoter, imbuh Serma Danang, lalu Satgas Covid-19 Kecamatan Asembagus membawa yang bersangkutan ke Puskesmas Arjasa dengan pengawalan Personil Polsek dan Personil Koramil Asembagus.

“Sesampainya di PKM Arjasa, pasien yang terconfirm Positif Covid-19 kita serahkan kepada petugas jaga Isoter PKM Arjasa dan selanjutnya pasien dilakukan pemeriksaan oleh petugas jaga,” pungkas Serma Danang.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button