Menuju Pemilu 2024

Satu Hari Menjelang Pemungutan Suara, KPU Kota Gorontalo Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Seluruh Kelurahan

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Satu hari menjelang pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mulai mendistribusikan logistik Pemilu dengan menggunakan 14 unit mobil truk. Pelepasan distribusi logistik ini berlangsung di halaman Kantor KPU Kota Gorontalo dan disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Sukrin Saleh Taib, Walikota Gorontalo Marten A Taha serta sejumlah Forkopimda, Selasa (13/2/2024).

Ketua KPU Kota Gorontalo Muhammad Fadly Taib mengungkapkan bahwa jumlah logistik pemilu 2024 yang langsung didistribusikan ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing Kelurahan ini berjumlah 2750 kotak suara yang akan digunakan pada hari H pemungutan dan penghitungan suara.

“Logistik ini langsung didistribusikan ke PPS di tiap Kelurahan di 9 Kecamatan se Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Sebelumnya, KPU Kota Gorontalo juga melakukan pemusnahan terhadap kelebihan surat suara pemilu 2024 yang rusak dan gagal cetak dari perusahaan penyedia. Surat suara yang dimusnahkan ini berjumlah 2429 lembar yang terdiri atas surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Gorontalo.

Pemusnahan surat suara dan distribusi logistik ini pun mendapatkan pengawalan ketat pihak Kepolisian dan Bawaslu Kota Gorontalo.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button