Metro

Sebanyak 141 Petani Desa Sogitia Terima Bantuan Alat Semprot dan Tong Air

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Sebanyak 141 petani di Desa Sogitia Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo menerima 141 paket bantuan alat semprot ( hand sprayer) dan tong air dari Pemerintah Desa Sogitia.

Bantuan sejumlah 141 paket yang berasal dari anggaran Dana Desa tahun 2022 sebesar Rp. 148.050.000 ini di serahkan oleh Kepala Desa Sogitia Sumitro Lopuo kepada 141 petani bertempat di Bertempat di aula PKBM Kantor Desa Sogitia, Sabtu (18/06/2022).

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Kapolsek Bone, Ketua dan anggota BPD Sogitia, Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sogitia Sumitro Lopuo bantuan tersebut dapat menunjang perekonomian para petani.

“Saya harap bantuan ini akan bermanfaat untuk menunjang perekonomian petani. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jangan dijual,”tegas Sumitro.

Sumitro Lopuo yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani Pohalaa sekaligus owner Madu Suwawa ini mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakan rembuk tani untuk membahas program pertanian di Desa Sogitia termasuk rencana menjadikan Desa Sogitia sebagai Desa Wisata Lebah.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan rembuk tani untuk membahas program pertanian serta rencana menjadikan Desa Sogitia sebagai Desa Wisata Lebah,”ungkap Sumitro.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak diantaranya para aparat desa, pendamping lokal desa, pendamping desa, pendamping PKH, serta tokoh – tokoh masyarakat yang terlibat mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan penyaluran dalam mewujudkan program untuk petani,”tutupnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button