Sidrap

Sebanyak 30 Siswa SMP Neg 1 Pangsid Keliling Lakukan Ceramah Agama 

Kepsek Muslimin : Kedepan ada siswanya jadi Mubaliq

SIDRAP BeritaNasional.ID, — Salah satu program SMP Neg 1 Pangsid yakni Program Religiusi, sebagai impelementasinya  memanfaatkan momen bulan Suci Ramadhan, dengan melakukan Kegiatan Ceramah Agama di Mesjid sebagai bentuk progran Ekstrakurikuler pada bidang Study Agama.

Hal ini ditandai dengan diberikannya tugas terhadap \30 orang Siswa SMP Neg 1 Pangsid melakukan Ceramah Agama di Mesjid yang ada di Bumi Nene Mallomo Sidrap. Ke 30 Siswa tersebut diberi tugas sebanyak 15 kali melakukan Ceramah Agama di Mesjid.


Hal tersebut disampaikan Pembimbing Rohis SMP Neg 1 Pangsid Ust Drs. Sudirman, M. pdi melalui Guru Bidang Studi Agama Dra. Ratna.M.PDi. Kamis, 9 Mei 2019 di SMP Neg 1 Pangsid.

Menurut Ratna, tujuan dilakukan ini sebagai bentuk latihan dan pembinaan karakter Siswa, sekaligus sebagai kredit poin dalam Ekstra Kurikuler.

“Siswa dibebaskan memilih Mesjid yang  mereka anggap cocok dan bisa diterima oleh panitia Mesjid, dan selanjutnya Siswa boleh lebih dari satu orang asalkan beda judul materinya,” jelas Ratna.

Terpisah Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs.Muslimin mengatakan Kegiatan ini merupakan program ekstra kurikuler guru Pendidikan Agama Islam untuk mengembangkan bakat dan minat siswa terkait dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Sekolah yaitu Kultum yang dibawakan oleh siswa setiap selesai shalat Dhuhur,

Sehingga dengan Bulan Suci Ramadhan, kata Muslimin kita terjunkan siswa ke masyarakat untuk menguji kemampuan mereka setelah melalui proses pembimbingan  di sekolah.

“Selaku Kepala Sekolah di SMP Neg 1 Pangsid ini, mudah -mudahan dari 30 Siswa yang di terjunkan kelapangan bisa lebih menguatkan karakter siswa, dan diharapkan nantinya ada yang bisa jadi mubaliq.” ujar Muslimin.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close