Wabup Sidrap Buka Pembekalan sekaligus Pelepasan Tim Dakwah Safari Ramadhan 

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional. ID, — Wakil Bupati Sidrap H. Mahmud Yusuf membuka Pembekalan sekaligus pelepaskan Tim Dakwah Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Sidrap Pembukaan berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab Sidrap, Jl. Ganggawa Kelurahan Majelling, Kamis, 9 Mei 2019 .

Mahmud Yusuf dalam sambutannya mengatakan, setiap bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Sidrap membentuk Tim Dakwah Islamiah yang melibatkan unsur Ulama, Umarah, Cendekiawan dan Tohoh Agama dalam rangka memberikan Dakwah Islamiah kepada seluruh Masyarakat.

Lanjut Mahmud Yusuf mengatakan, hal ini perlu dilakukan karena perubahan sosial dan cepatnya arus Informasi, sebagai produk Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, tidak selalu sesuai dengan kepribadian dan nilai-nilai luhur budaya masyarakat, bahkan tidak jarang mempunyai dampak negatif terhadap kualitas manusia, terutana akhlak dan moral.

“Dengan pelaksanaan pembekalan tim Dakwah Islamiah ini, saya mengharapkan adanya bekal dan peningkatan mutu dan kualitas duri para Mubaliq yabg bertugas di tengah-tengah masyarakat khususnya di bulan Ramadhan ini,” harap Mahmud. Yusuf

Wabup Mahmud Yusuf juga mengharapkan para Mubaliq dapat menyampaikan program-program Pemerintah dalam bahasa Agama, terutama peranan dan partisifasi seluruh komponen masyarakat dalam pembangunan, ungkap Mahmud Yusuf.

Sementara Kepala Kementerian Agama Sidrap Irman S. Ag mengatakan pembekalan dan pelepasan Tim Dajwah Islamiah Tingkat Kabupaten Sidrap sebanyak 140 orang yang terdiri dari Tim Dakwa yakni Tim Kelompok Khusus sebanyak 22 orang, Tim Safari Sebanyaj 107 orang dan Koordinator sebanyak 11 orang.

Tim  tersebut akan disebar di 11 Kecamatan di Kab. Sidrap, mulai dari Tingkat Desa/Kelurahan hingga kepelosok-pelosok terpencil.

Hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra Setda Sidrap Bachtiar, Mantan Kemenag Sidrap Drs. Kaharuddin Aras, dan para Kepala Seksi Lingkup Kementerian Agama Sidrap.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close