DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sebanyak 65 Masyarakat Divaksin Covid-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan tiga pilar di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo terus bergulir. Hari ini, tim vaksinator PKM Banyuputih berhasil menyuntikan vaksin Covid-19 kepada 65 orang peserta, Jumat (05/11/2021).

Vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Banyuputih ini, disaksikan oleh Kepala Puskesmas Banyuputih Hj. Nuryatul Qibtiyah, A.Md, Keb, Babinsa Sumberwaru Serda M. Ihwan A dan pihak-pihak terkait lainnya. “Hari ini ada 65 peserta yang berhasil di vaksin Covid-19,” jelas Babinsa Sumberwaru Serda M. Ihwan A.

Lebih lanjut, Babinsa Sumberwaru Serda M. Ihwan A menjelaskan bahwa, vaksin dosis pertama sebanyak 62 orang peserta dan dosis ke dua sebanyak 3 orang peserta. “Jenis vaksin Sinovac, alhamdulillah tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunasi ini,” tuturnya.

Vaksinasi Covid-19 ini, sambung Serda M. Ihwan A, bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok masyarakat. “Pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kami imbau kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button