Timor Leste

SEFOPE Akan Menyiapkan Tenaga Kerja Siap Pakai

image_pdf

BeritaNasional.ID, Timor Leste, Pemerintah ke-VIII melalui Sekertaris Negara Urusan pelatihan dan Ketenagakerjaan SEFOPE mencanangkan, di tahun 2020 mendatang, akan membuka pelatihan spesifik bagi pemuda dan pemudi Timor Leste untuk siap pakai di beberapa perusahaan yang ada di TL yang membutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Negara Urusan Pelatihan dan Ketenagakerjaan SEFOPE Julio da Silva kepada para wartawan usai mengajukan proposal angaran negara tahun 2020 kepada komisi revisi angaran tahun 2020 yang berlangsung di Kementerian Keuangan Aitarak Laran Dili Rabu(12/9/2019).

Dijelaskannya bahwa saat ini pemerintah sudah menyiapkan lahan yang berlokasi di Metinaru dan akan membuat penelitian mendalam, tahun 2021 mendatang akan mulai difungsikan dengan alokasi anggaran yang disiapkan sebesar kurang lebih 15 Miliar Dolar Amerika.

“Mulai dari sekarang pemerintah akan menyiapkan sumber daya manusianya supaya tahun depan sudah bisa dipakai” jelasnya.

Selain tempat pelatihan di Metinaru,  juga akan dibuka pelatihan seperti Asisten Rumah Tangga (ART) dan Baby Sister yang siap kerja.  “Angaran yang kami siapkan sebesar kurang lebih 15 Miliar Dolar Amerika. Pelatihan yang kami rencanakan bermaksud siap dipakai di perusahaan di TL yang membutuhkan,”tandanya.  (jurtinho)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close