DaerahJawa Timur

Sehari Terjadi Dua Kebakaran Di Bondowoso

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Dalam sejari, senin 1/5 2023 terjadi dua kebakaran di Bondowoso. Yaitu di Desa Kajar Rt. 04 Rw. 02 Kecamatan Tenggarang dan di Desa Torotosari Kecamatan Tlogososari.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Slamet Yantoko, S.Sos, MM membenarkan telah terjadi kebakaran di dua desa dalam satu hari. Oleh karena itu, tim dibagi dua. Ada yang ke Desa Kajar dan tim lain ke Desa Totosari.

“Laporan yang diterima petugas piket, terjadi kebakaran di dua desa. Yaitu Desa Kajar Kecamatan Tenggarang dan Desa Trotosari Kecamatan Tlogososar. Tim Damkar dibagi dua untuk memadamkan dan mendinginkan api,” kata Slamet, sapaannya, senin, 1/5.

Kebakaran rumah berukuran 6x8m milik Abdus Salam alias Pak Holilah (60) di Desa Kajar, lanjut mantan Kabag Organisasi ini, terjadi sekitar jam 07.15 Wib. Persisnya di Desa Kajar Rt. 04 Rw. 02 Kecamatan Tenggarang.

Kebakaran rumah berbahan kayu tersebut diketahui dari laporan Riyan Zahroni Bahtiar, (33 th), Kepala Desa Kajar. Saat kebakaran, korban masih terbaring lemas di tempat tidurnya karena kondisinya sakit.

Bu Sofi, warga Desa Kajar mengatakan, saat kebakaran terjadi, yang ditolong pertama oleh masyarakat  adalah Abdus Salam. Karena korban tidak bisa menyelamatkan diri. Sehingga selamat dari amukan si jago merah.

Sofi mengaku memvideo kebakaran dengan kamera. Didalam rumah ada motor honda beat yang ikut terbakar. Diperkirakan penyebab kebakaran konsleting listrik arus pendek. Kerugian ditaksir Rp 50 juta.

Kebakaran kedua menimpa rumah Pak Amrullah/P Kamil Warga Dusun Campuan Utara Rt17 Rw4 Desa Trotosari Kecamatan Tlogosari. Kerugian akibat kebakaran tersebut sekitar Rp 32 juta. Berupa material Rp 25 juta dan uang Rp 7 juta.

“Kebakaran terjadi sekitar jam 07.30 wib. Penyebabnya arus pendek listrik/konsleting listrik. Petugas melakukan pendinginan, karena saat petugas sampai dilokasi api sudah padam,” kata Kasatpol PP dan Damkar Slamet. (Iqbal Tarkat Jr)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button