Sidrap

Sekjen Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Sampaikan Hikmah Maulid di Sidrap

BeritaNasional.ID, Sidrap – Sekretaris Jendral Kementrian Pemuda dan Olahraga sampaikan Hikmah Maulid Nabi di Sidrap pada acara peringatan maulid dan Reuni Akbar 21 Tahun di Pondok Pesantren Cabang As’adiyah di halaman Pondok Pesantren Darus Sa’adah As’adiyah. Sabtu, 23 November 2019.

Pondok Pesantren Darus Sa’adah As’adiyah yang merupakan cabang As’adiyah Sengkang bertempat di Desa Lancirang Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap yang dibawa pimpinan Muhammad Amir Jannatin.

Peringatan Maulid Nabi yang dihadiri sekitar 600 jama’ah yang datang dari berbagai istansi pemerintahan, lembaga keamanan dan organisasi kepemudaan.

Pada peringatan Maulid kali ini yang bertindak sebagai pembawa hikmah yaitu Al-Mukarram H. Amar Ahmad., selaku Sekjen DEPUTI Pengembangan Pemuda KEMENPORA RI.

Adapun tema yang yang disusun yaitu ” Memaknai Pesan Reformis Nabi Muhammad SAW Dalam Membentuk Karakter Pemuda Islam Peduli Pondok Pesantren”.

“Kepada seluruh masyarakat, pemuda dan alumni agar memahami pentingnya peran pondok pesantren dalam membangun karakter pemuda Islam, dengan memilih pesantren sebagai lembaga pendidikan yang mengangkat nilai toleransi menjauhkan santri dari paham-paham radikalis,” Ucap H. Amar Ahmad dalam ceramahnya.

Dan rangkaian acara ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Pengurus Besar As’adiyah Sengkang, Anregurutt Sulaeman Abdullah. Selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tamah alumni.(Rz)

Editor: Kebba

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close