Daerah

Semarak HUT RI ke 79, Wali Kota Lira Kota Probolinggo Borong Produk UMKM

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Dalam rangka Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun di berbagai kelurahan yang ada di Kota Probolinggo menggelar Jalan santai, mulai dilakukan pada hari ini Minggu, 25/08/2024 pagi.

Kebonsari Wetan salah satu kelurahan yang juga memeriahkan HUT RI Ke-79 dengan mengadakan berbagai macam Lomba, Jalan santai, Serta pameran UMKM. Hal ini Antusias dari LSM LIRA Kota Probolinggo dalam menyukseskan acara Semarak Kemerdekaan ini.

Beberapa Produk UMKM masyarakat Kebonsari Wetan terpampang di sepanjang jalan memasuki area acara. UMKM tersebut murni Home Made dari masyarakat Kebonsari Wetan, makanan yang di tawari pun mulai dari es, makanan ringan hingga makanan berat.

Wali Kota LSM LIRA Kota Probolinggo Louis Hariona memborong seluruh produk UMKM tersebut dan membagikan kepada masyarakat yang mengikuti acara jalan santai demi mencegah rasa capek yang dialami oleh masyarakat selepas mengikuti kegiatan tersebut.

Ini saya borong produk UMKM ini dan saya bagikan kepada mereka yang ikut dalam acara jalan santai, saya berharap UMKM yang ada di Kebonsari Wetan bisa berkembang”

Beberapa UMKM tersebut bisa ditukarkan dengan kupon undian ada beberapa yang tidak bisa di tukarkan dengan kupon, Louis memborong makanan yang tidak bisa di tukarkan dengan kupon undian.

Dengan begitu masyarakat yang lupa membawa uang demi membeli produk UMKM yang di pamerkan bisa menyicipi dari hasil pembagian makanan dari Wali Kota LSM LIRA Kota Probolinggo.

Salah satu warga Penjual UMKM menyampaikan bahwa produk yang ditawarkan dalam acara jalan santai ini adalah murni hasil buatan sendiri.

“Ini saya membuat makanan dari hasil buatan sendiri harganya pun tidak terlalu maham standar masyarakat” ujarnya

(Yuli/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button