Lumajang

Sembelih Hewan Kurban, Polres Lumajang Wujudkan Kepedulian Kepada Masyarakat

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM -Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun ini, Polres Lumajang menyembelih hewan kurban di Asrama Polri Jl.Panjaitan Lumajang, Senin (17/6/2024), penyembelihan disaksikan langsung Kapolres Lumajang AKBP M. Zainur Rofik S.I.K.,

Kapolres Lumajang menegaskan hewan korban di pastikan sehat tidak ada yang terindikasi penyakit di karenakan sebelumnya dari pihak Dinas Ketahaan Pangan dan Pertanian (DKPP) kabupaten Lumajang telah melakukan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi kesehatan hewan-hewan tersebut, hasilnya semua hewan kurban dalam kondisi sehat dan layak untuk disembelih,” ungkapnya.

Masih menurut Kapolres, hewan kurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

“Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, termasuk anak yatim piatu, fakir miskin, dan duafa,” ujarnya. 

AKBP Rofik mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Polres Lumajang terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” jelasnya.(Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button