Sidrap

Senin Depan, Rusun Sidrap Jadi Lokasi Karantina ODP Covid-19

BeritaNasional.ID, Sidrap – Untuk penanganan ODP Covid-19 di Kab Sidrap, kini Pemkab menjadikan Rumah Susun (Rusun) jadi lokasi karantina ODP Covid-19.

Untuk persiapan tersebut, Rumah Susun dikosongkan dan di bersihkan oleh puluhan aparat dari Satpol PP dan Damkar Pemkab Sidrap. Sabtu, 28 Maret 2020.

Sebelumnya, para penghuni rusun terlihat membereskan dan mengangkut barang-barangnya keluar dari gedung Tingkat Lima itu.

Kasatpol PP dan Damkar, Usman Demma menyatakan, pengosongan dan pembersihan dilakukan sebagai persiapan rusun menjadi Lokasi Karantina ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid-19.

” Untuk itu, mulai besok tim medis sudah masuk melakukan pembenahan, dan rencana ODP sudah bisa masuk hari Senin,” jelas Usman Demma.

Proses pembenahan turut disaksikan Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Kalak BPBD Siara Barang, Kadis Kesehatan, dr A Irwansyah dan Kadis Bina Marga, Abdul Rasyid.

Diberitakan sebelumnya, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemkab Sidrap memilih rusun tersebut sebagai lokasi karantina ODP khususnya para jemaah umrah.

Langkah itu diambil untuk memisahkan ODP dari masyarakat umum sehingga diharapakan bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button