DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Serbuan Vaksinasi Kodim 0823 Situbondo Sasar Pemudik di Pelabuhan Jangkar

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Serbuan vaksinasi Polkes 05.09.19 Kodim 0823 Situbondo sasar calon penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar yang akan mudik ke wilayah kepulaan Madura, Minggu (17/4/2022).

Keterangan yang disampaikan Letda A. Fadli A.Md Kep, Kapolkes 05.09.19 Kodim 0823 Situbondo menjelaskan, kegiatan vaksin terhadap calon penumpang yang akan pemudik ini bertempat di Kantor Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

“Sebelum membeli tiket calon penumpang kapal yang tidak bisa menunjukan sertivikat vaksin, maka oleh petugas diarahkan untuk vaksin yang telah tersedia di kantor Pelabuhan Jangkar. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 jalur laut,” jelas Letda A. Fadli.

Dalam pelaksanaan vaksin ini, sambung Letda A. Fadli A.Md Kep Kapolkes 05.09.19 Kodim 0823 Situbondo, penumpang kapal vaksin dosis pertama sebanyak 9 orang, vaksin dosis kedua sebanyak 9 orang dan vaksin boster sebanyak 55 orang. “Jumlah total calon penumpang kapal yang vaksin sebanyak 76 orang,” jelas Kapolkes 05.09.19 Kodim 0823 Situbondo.

Adapun yang ikut membantu vaksinasi kepada calon pemudik yang menggunakan transportasi laut, kata Letda A. Fadli, meliputi Tim vaksinator Kodim 0823 Situbondo sebanyak 7 Personel, Bati tuud Koramil Jangkar Serma Anton beserta 4 anggotanya, anggota Polsek Jangkar Briptu Ali, Polairud Situbondo Brigadir Rofik, Pos Kamla Kopka Supardi, Syahbandar Wilker Jangkar Fausan, SH dan Koordinator Wilker Prov Jatim Tri Wahyono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button