Politik

Siapkan 15 Ribu Dukungan Baru, Paslon IRIS Optimis Lolos Verfak Tahap Kedua

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Bakal pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Ismet Mile dan Risman Tolingguhu atau yang dikenal dengan akronim IRIS, telah mempersiapkan 15 ribu dukungan baru untuk memenuhi syarat dukungan calon perseorangan.

Langkah ini diambil setelah KPU Kabupaten Bone Bolango menyatakan bahwa bapaslon IRIS Belum Memenuhi Syarat (BMS) berdasarkan rekapitulasi hasil verifikasi faktual dimana jumlah syarat dukungan bapaslon IRIS yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) hanya berjumlah 6.349 dari jumlah syarat dukungan sebanyak 14.253 yang dilakukan verifikasi faktual oleh PPS.

Sementara, sesuai ketentuan, bapaslon perseorangan untuk Pilkada Kabupaten Bone Bolango harus memenuhi syarat sebanyak 12.278. Artinya, jumlah syarat dukungan bapaslon IRIS yang memenuhi syarat masih kekurangan sebanyak 5.929 dukungan.

Sesuai ketentuan, bagi bapaslon yang dinyatakan BMS masih dapat memperbaiki dukungan pada masa tahapan perbaikan tanggal 13-17 Juli 2024.

“Kami sudah siapkan 15 ribu KTP dukungan baru dan saat ini sudah dalam proses penginputan ke silon,” ungkap Ketua Tim Pemenangan IRIS, Saiful Suleman saat diwawancarai, Senin (15/7/2024).

Dengan jumlah ini, kata Saiful, paslon IRIS menargetkan minimal 85 persen atau sekitar 12.750 dukungan yang akan memenuhi syarat pada tahap verifikasi faktual kedua.

“Kami optimis dari jumlah ini minimal 85 persennya akan memenuhi syarat sehingga dipastikan IRIS akan lolos verifikasi faktual kedua,” pungkasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button