AdvedtorialPolitik

Sophian Rahmola: Logistik Merupakan Faktor Utama dalam Pilkada

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola menyebut logistik merupakan faktor penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah. Hal ini dikatakan Sophian dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Kebutuhan Anggaran Pengadaan Logistik Pilkada Tahun 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Fox Kota Gorontalo, Sabtu (20/7/2024).

“Dalam penyelenggaraan Pilkada termasuk juga pemilu logistik ini menjadi faktor utama dalam sebuah pelaksanaan kontestasi Pilkada maupun Pemilu karena dalam undang-undang kita masih menyebut bahwa pemungutan suara dilakukan dengan cara mencoblos berarti ada surat suaranya dan surat suara itu tentu tidak berdiri sendiri tetapi ada yang namanya jenis-jenis logistik yang menjadi penunjang untuk bisa menentukan pilihan masyarakat kepada calonnya masing-masing,” jelasnya.

Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi ini juga menegaskan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini dilakukan agar dalam perencanaan pengadaan logisitik Pilkada semua berjalan sesuai ketentuan yang ada. Menurutnya, proses pengadaan logistik bukan hanya sekedar hadirnya sarana untuk melakukan pemilihan tetapi di dalamnya ada proses pengadaan barang dan jasa yang memerlukan ketelitian untuk mengelolanya agar tidak menjadi temuan dalam proses pengadaan barang dan jasa yang akan berimplikasi panjang ketika proses pengadaan barang dan jasanya bermasalah.

“Karena kita tahu persis selama ini KPU sangat consern dengan proses-proses pengadaan barang dan jasa untuk kemudian tidak masuk kepada wilayah-wilayah yang melanggar aturan,” tegasnya.

Kegiatan rakor ini diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button