Ragam

Sosialisasi Perseroan Perorangan, Kemenkumham Gorontalo Dorong UMKM Naik Kelas

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

Setelah sukses dengan pencanangan program “AHU Masuk Desa”, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sosialisasi tentang Layanan Perseroan Perorangan, Senin (29/07).

Sosialisasi kali ini mengambil tema: “Pemberian Status Badan Hukum PT Perorangan bagi UMKM sebagai Strategi Peningkatan Perekonomian di Provinsi Gorontalo”.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan semakin banyak UMKM yang dapat meningkatkan daya saing usahanya dengan memiliki legalitas yang kuat.

Perseroan Perorangan dianggap sebagai solusi yang tepat bagi UMKM karena proses pendiriannya yang sederhana dengan biaya terjangkau dibandingkan dengan mendirikan badan hukum lainnya.

perwakilan dari Direktorat Jenderal AHU Farisca Utami memaparkan tentang Legalitas Perseroan Perorangan Pasca UU Cipta Kerja, Senin (29/7/2024). Foto: humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Narasumber pada kegiatan ini perwakilan dari Direktorat Jenderal AHU Farisca Utami memaparkan tentang Legalitas Perseroan Perorangan Pasca UU Cipta Kerja. Narasumber kedua yaitu Yulius selaku Deputi Bidang Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UMKM menyampaikan materi terkait Pemberian Status Badan Hukum PT Perorangan Bagi UMKM sebagai Upaya Meningkatkan Perekonomian di Wilayah, dan narasumber ketiga yaitu Citra sebagai Perwakilan dari Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo.

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar berharap dengan adanya sosialisasi ini, semakin banyak pelaku UMKM yang tertarik untuk mendirikan Perseroan Perorangan sehingga dapat meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Gorontalo.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button