AsahanDaerah

Sosialisasikan Pencegahan Covid – 19, Gubernur Sumatera Utara Ajak Masyarakat Asahan Patuhi Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Kisaran – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja dan melakukan sosialisasi pencegahan Covid – 19 di Kabupaten Asahan yang diselenggarakan di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Jum’at kemarin.

Dalam bimbingan dan arahannya Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan adalah merupakan salah satu kabupaten unggulan di Sumatera Utara. Karena Kabupaten Asahan memiliki potensi yang cukup besar dan menjanjikan kesejahteraan rakyat sehingga dapat mempercepat proses Sumatera Utara bermartabat.

Dikatakannya, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Asahan terletak pada Kepala Desa dan Lurah nya. Maka dari itu diharapkan kepada para Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kabupaten Asahan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya. Dalam membangun desa, Kepala Desa diharapkan dapat menggunakan dana desa dengan sebaik – baiknya sehingga masyarakat dapat hidup dengan makmur.

Saya meminta kepada para Kepala Desa agar dapat menggali potensi yang ada di desanya sehingga dapat bermanfaat bagi Pemerintah dan masyarakat. Kami selaku Pemerintah Provinsi akan mendukung serta mengembangkan potensi desa tersebut, pungkas Edy.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga tak lupa mengingatkan jajaran Dinas Pendidikan dan meminta kepada para Kepala Sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Asahan agar dapat mendidik generasi penerus bangsa dengan sebaik – baiknya.

Jadikan generasi penerus bangsa di Sumatera Utara ini khususnya di kabupaten Asahan memiliki kreativitas dan kualitas yang dapat membawa bangga nama Sumatera Utara dan Kabupaten Asahan kedepan. Kita tidak boleh menyerah dalam memajukan generasi bangsa terutama generasi Sumatera Utara, ujarnya kepada Kepala Sekolah.

Terakhir Gubsu Edy Rahmayadi menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Covid – 19 agar penyebaran virus corona di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Asahan dapat dicegah.

Sebelumnya Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya melaporkan bahwa Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM level 3 dengan update kasus penyebaran Covid – 19 sejak 1 Maret sampai dengan 5 Agustus 2021 untuk terkonfirmasi sebanyak 1.900 orang, dirawat 206 orang, sembuh 1.538 orang dan meninggal 156 orang.

Selanjutnya untuk data pelaksanaan vaksinasi Covid – 19, kata Bupati, Kabupaten Asahan telah menerima dosis tahap I sebanyak 43.912 orang atau sebanyak 39,5 persen. Untuk dosis tahap ke II yang telah menerima vaksin sebanyak 26.960 orang atau sekitar 24,2 persen dari total sasaran berjumlah 111.030 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 2.155 orang, lansia 64.773 orang, guru 13.760 orang, TNI 738 orang, Polri 712 orang dan masyarakat lainnya sebanyak 28.892 orang.

Selain dari total sasaran target nasional tambahan vaksin diberikan kepada masyarakat umum usia 18 sampai 49 tahun dan masyarakat rentan usia 50 sampai 59 tahun untuk dosis I sebanyak 4.651 orang dan dosis II sebanyak 1.013 orang, pungkas Bupati sembari menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan terus berupaya melakukan pencegahan dengan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta mengoptimalkan posko penanganan Covid – 19 di tingkat Kelurahan dan desa.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button