GorontaloHeadline

Sosialisasikan Perbawaslu Nomor 5 Tahun 2022, Idris Usuli Minta Bawaslu Utamakan Pencegahan Dalam Pengawasan Pemilu

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo akan mengedepankan upaya pencegahan dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli dalam sambutannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Perbawaslu Nomor 5 tahun 2022 tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu yang berlangsung di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Senin, (14/11/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh komisioner dan sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo serta stakeholder terkait.

Dalam sambutannya Idris Usuli menjelaskan bahwa strategi pengawasan yang dilakukan Bawaslu pada tahapan Pemilu 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahapan Pemilu tahun 2024 ini, Bawaslu akan lebih mengedepankan pencegahan, sehingga dalam proses pengawasannya sudah mengkolaborasikan fungsi pencegahan dan penindakan secara sekaligus,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Idris mengajak seluruh stakeholder termasuk di dalamnya organisasi masyarakat, Pemantau Pemilu, Kesbangpol Provinsi dan Insan Media untuk bersama – sama dengan Bawaslu mengawal pesta Demokrasi.

“Mari kita mengawal pesta demokrasi ini secara bersama-sama,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button