AdvedtorialPolitik

Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024, KPU Kota Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan Media Massa

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Dalam rangka penyebaran informasi dan sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024, KPU Kota Gorontalo menjalin kerja sama dengan sejumlah media massa di Gorontalo.

Ketua KPU Kota Gorontalolo, Muhammad Fadly Thaib, mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memaksimalkan partisipasi pemilih melalui penyebarluasan informasi terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota Kota Gorontalo tahun 2024.

Menurut Fadly, tahapan Pilkada telah berlangsung, dan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2024 sangat bergantung pada peran media dalam menyebarluaskan informasi terkait tahapan dan hasil pelaksanaan Pilkada.

“Kami menyadari bahwa keberhasilan penyelenggaraan Pilkada tidak terlepas dari peran media dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” kata Fadly saat memberikan sambutan pada kegiatan Media Gathering yang melibatkan media online, media elektronik, dan berbagai media lainnya yang berlangsung di Oceana Resto, pada Senin (27/05/2024).

Fadly juga menegaskan bahwa meski pihaknya menyadari pentingnya kerja sama dengan media massa untuk mencapai tujuan tersebut, namun ia mengatakan bahwa ada batasan-batasan yang harus dipenuhi berdasarkan ketentuan yang berlaku.

“Dalam kerja sama dengan media massa, ada batasan-batasan yang harus dipenuhi berdasarkan ketentuan yang berlaku. Namun, kami juga mencari cara agar sebagian besar media yang memiliki jangkauan di Kota Gorontalo dapat diakomodir,” tandas Fadly yang ikut didampingi oleh komisioner lainnya dan Sekretaris KPU Kota Gorontalo.

Untuk diketahui, Media Gathering bersama para pimpinan media massa ini menjadi wadah bagi KPU Kota Gorontalo untuk menjalin kerja sama yang erat dengan media, guna memastikan informasi terkait Pilkada 2024 dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan partisipasi pemilih dapat meningkat dan proses Pilkada berjalan dengan sukses, jujur, dan demokratis.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button