Sulbar

Stabilkan Harga Minyak Goreng , Koperindag Polman Gelar Operasi Pasar

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Menstabilkan harga minyak Goreng ,  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) hadirkan Operasi Pasar Minyak Goreng di Dusun Labasang Desa Tonro Lima Kecamatan Matakali, Jumat (4/3/2022).

Bekerjasama PT. Kawi Pusaka Raharja sebagai distributor minyak goreng sebanyak 540 liter merk Sabrina dengan harga Rp.14.000 per liter sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan Pemerintah.

Dinas Perindagkop Polman juga menggandeng Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Polman dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Polman.

Kepala Dinas Perindagkop Polman Andi Candra Sigit mengatakan tujuan operasi pasar minyak goreng hari ini untuk menstabilkan harga dan kelangkaan minyak goreng di Polman.

“Sehingga kita berinisiatif bersama Tim PID untuk menyelenggarakan operasi pasar,” ujar Andi Candra.

Lanjut, Andi Candra memaparkan alasan ia dan pihaknya menghadirkan Pasar Minyak Goreng di Desa-Desa aga adanya pemerataan dan tepat sasaran, karena menurut nya jika operasi pasar dilakukan di perkotaan dikhawatirkan yang datang membeli kebanyakan Pedagang.

“Kenapa kami selenggarakan ke Desa karen kami mau adanya pemerataan, karena kalau kita selenggarakan di kota. kita takut kan malah pedagang yang membeli,” ungkap Kadis Perindagkop.

Sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan, Andi Candra menyebutkan akan melakukan operasi pasar minyak goreng di 5 titik yakni Kecamatan Matakali, Polewali, Campalagian, dan Alu.

Warga Dusun Labasang Hartati mengaku senang dengan adanya operasi pasar minyak goreng karena mengaku susah mendapatkan stok minyak goreng di pasar.

Hartati mengharapkan kegiatan operasi pasar minyak goreng yang dihadirkan Pemkab Polman tidak sampai disini saja, tetap berkelanjutan mengingat sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button