Sidrap

STKIP Veteran Sidrap Wisuda 67 Sarjana PPKn

Sabri, Sudah Cetak 1.200 Alumni

BeritaNasional. ID, Sidrap – Tahun ini, STKIP Veteran Qanaah Sidrap kembali mewisuda 67 Sarjana Strata Satu (S.1) jurusan PPKn di gedung Pertemuan RMS Centre, Jalan Abu Bakar Pangkajene Kabupaten Sidrap, Rabu 2 Oktober 2019.

Acara Wusuda Sarjana inj di hadiri Kepala TU Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah Sulawesi Gorontalo, Drs H.Mustafa M.Si., Ketua Yayasan Qanaah Drs. H. Taqiyuddin Masse M.Si., Anggota DPRD Sidrap Dra. Hj. Sitti Rahma, M.Si., serta Senat STKIP Veteran Qanaah Sidrap.

Ketua STKIP Veteran Sidrap, Drs. Muhammad Sabri, MH., dalam sambutannya menyatakan bahwa STKIP Qanaah Veteran Sidrap membina Jurusan PPKn yang telah di Akreditasi oleh BAN PT No.119/SK/BAN-PT/Akreditasi/S/VII/2016 dan pengelolaannya sesuai Standar Nasional Pendidikan sebagaimana di amanahkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lanjut Sabri, mengatakan pada penerimaan CPNS tahun 2018 Jurusan PPKn STKIP Qanaah Veteran Sidrap di terima sebanyak 21 Orang yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Akhiri sambutannya, Sabri berpesan agar para Wisudawan, bahwa setelah keluar dari dunia kampus, banyak tantangan menghadang saudara, termasuk persaingan semakin ketat, olehnya itu ia berharap untuk siapkan diri anda dengan mengisi kompetensi yang berguna dan berdaya saing dalam era global saat ini, dan selanjutnya jaga nama baik Almamater dimanapun berada, kesuksesan anda adalah harapan kami, urai Sabri.

Di tambahkan Sabri, bahwa saat inj perlu di ketahui bahwa STKIP Veteran Sidrap sudah mencetak sedikitnya 1.200 Alumni Sarjana Strata Satu, dimana Kampus ini berdiri sejak 1977 dengan nama UVRI Makassar Cabang Sidrap, dan pada tahun 1987 kampus ini berahli dengan nama STKIP Veteran dan kini telah berdiri sendiri hingga sekarang, urai Sabri.

Sementara itu, Ketua Yayasan STKIP Veteran Qanaah Sidrap Drs. H. Taqiuddin Masse., M.Si bahwa sebagai Sarjana, tentunya sikap dan prilaku kita beda saa kita masih duduk di bangku kuliah, apalagi jika kita sudah bekerja dan memegang suatu amanah dan tanggung jawab.

Untuk itu kata Takyuddin Masse, mengatakan, bahwa setelah di sandang gelar Sarjanya, tentunya harus punya arah dan tujuan untuk masa depan, jangan hanya tinggal diam usai mebdapatkan gelar Sarjana.

Lanjut Takyuddin, justru mendapatkan gelar sarjana menuntut kita untuk berkarir menata masa depan, manfaatkan ilmu dan pengalaman yang di miliki, jangan hilang tanpa jejak, sehingga dapat berguna bagi diri mahasiswa pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

Dan jadilah alumni STKIP yang menjaga nama baik almamater. Dan Insha Allah STKIP Qanaah Veteran akan menambah prodi baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan akan di koordinasikan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Gorontalo,

Pada kesempatan itu, Kepala TU Drs. H Mustafa, M. Si mewakiki Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Gorontalo. dalam sambutannya mengatakan STKIP Qanaah Veteran Sidrap adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta Kabupaten Sidrap yang masih bertahan sampai sekarang, membina satu prodi yaitu Pendidikan PKn.

Lanjut Mustafa mengatakan apresiasi dan respon positif langkah yang di lakukab Civitas STKIP Veteran Sidrap.

Ia berharap kedepan STKIP Veteran Sidrap ini dapat menambah lagi satu Prodi (Program Studi), pasalnya minat masyarakat sudah ada, dan punya bukti kualitas Mahasiswanya.

“Sangat mendasar dalam Perguruan Tinggi adalah memperhatikan rasio jumlah mahasiwa dengan dosen tetap yang ada di Perguruan Tinggi serta tata kelola manajemen kampus dengan memperhatikan sistim penjaminan mutu internal kampus dan dapat terkelola baik, sehingga dapat menghasilkan akreditasi kampus yang sangat memuaskan, karena nilai akreditasi lembaga merupakan cerminan tata kelola lembaga,” terang Mustafa. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close