Citizen

Strerilisasi Lingkungan Ponpes Temboro, PMI Magetan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita Nasional, Magetan – Bertempat di Pondok putri Al – Fatah Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten magetan, Palang Merah Indonesia ( PMI ) Magetan bersama  jajaran Koramil Karangrejo dan Polsek Karas, serta pembina Ponpes, melakukan penyemprotan cairan Disinfektasn. Sabtu (25/4/2020)

 Kegiatan terseburt dilakukan, sebagai tindak lanjuti instruksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid – 19) khususnya di asrama santri putri Ponpes Al – Fatah Temboro.

“Harapannya adalah, agar semua warga disekitar Ponpes tidak tertular virus yang mematikan ini. Semoga wabah ini segera berakhir seperti sedia kala,” ujar Ustad Rofiq, sebagai panitia dari pihak Ponpes, Sabtu (25/4).

Disisi lain, relawan PMI memberikan apresiasi kepada pihak Ponpes dengan terlaksanan penyemprotan Disinfektan, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 di Magetan.

“Terimakasih atas bantuan dan antusias semua warga Ponpes, karena  yang sedikit banyak apa yang dilakukan ini bisa memutus penyebaran penularan Covid-19. Terutama, kepada pihak Ponpes dengan diizinkan masuk ke dalam arama santri putri yang notabenenya adalah daerah terlarang,” terang Joko, dari PMI Kabupaten Magetan.

Sementara itu, Babinsa Desa dari Koramil Karangrejo Kodim Magetan, Serda Edi S mengungkapkan, sebagai aparat teritorial TNI di wilayah Karangrejo dan Karas, upaya dan kegiatan seperti ini bisa terus berjalan dan berlanjut, mengingat pendemi ini belum berakhir bahkan mulai mengkwatirkan untuk keselamatan kita semua. Tentunya harus didukung dengan disiplin untuk terus mengikuti himbauan dari Pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan,

“Agar pandemi Corona ini segera berakhir tanpa menimbulkan banyak korban nyama diwilayah kita, mari bersama-sama melawan Virus mematikan ini dengan mengikuti himbauan dari Pemerintah seperti Physical Distancing, jaga kebersihan, cuci tangan pakai sabun, dan jangan lupa pakai masker,” pungkasnya. (Ren)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close